Foto : ilustrasi internet

Suaramuda.com - Ir Azwan Husin Tabano, mengatakan dirinya akan ikut serta dalam lelang jabatan Sekda Kampar yang akan segera dibuka oleh Panitia Seleksi (Pansel) yang telah dibentuk Pj Bupati Muhammad Firdaus.

"Insyaallah saya ikut. Mohon do'a-nya," ujar Azwan kepada suaramuda, Rabu (26/7/2023).

Azwan pun mengungkap, dirinya sempat tak bisa ikut seleksi pada lelang jabatan sekda ini karena terbentur aturan berkaitan dengan usianya.

Namun kemudian, lanjut Azwan aturan soal ketentuan batas usia maksimal itu ternyata telah dicabut. 

"Saya bisa ikut. Tanggal 23 Mei 2023 keluar aturan baru untuk Pejabat Pratama eselon 2 khusus sekda usia paling lambat dilantik jadi 58 tahun," ujarnya.

Saat ini, yang lagi ramai dibicarakan publik di Kampar yaitu soal pengisian 11 jabatan kepala dinas termasuk posisi sekda.

Pj Bupati Muhammad Firdaus pun mengakui, pihaknya sudah membentuk Pansel lelang jabatan 11 Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Sejumlah nama diprediksi akan ikut bersaing merebut posisi Sekda Kampar. Nama-nama yang juga berpeluang merebut posisi sekda adalah Ahmad Yuzar, Hambali, Afdal, Zulkifli Syukur, Yusri, Ardi Mardiansyah, Yurnalis staf ahli Gubernur Riau dan terakhir ada nama Azwan Husin Tabano yang juga berpeluang besar.


Bersaing dengan nama-nama di atas, Azwan akan menghadapi lawan-lawan berat. Seperti apa hasilnya nanti? Siapa yang akan berhasil merebut jabatan sekda?(Redaksi)