Foto : Kepala Bidang Layanan Kepemudaan Helfandi SE. M.Si Saat Membuka Pelatihan Wirausaha Muda (Videografer).

Suaramuda.com - Dinas Kepemudaan Dan Olahraga Provinsi Riau menggelar Pelatihan Wirausaha Muda (Videografi) Tahun 2023 di Hotel Mutiara Merdeka, Senin 17 Juli 2023.

JFT/ Sub.Koordinator Pengembangan Pemuda Mauluddin mengatakan, Pelatihan ini digelar selama empat hari, Senin,Selasa,Rabu dan Kamis. Peserta ini dari usia 16-30 tahun. Peserta sebanyak 80 orang, Kabupaten Rokan Hulu 70 orang Kabupaten Kampar 5 orang, Pekanbaru 5 orang.

"Saat ini kegiatan yang kita laksanakan Adalah angkatan yang ke-9, ada 14 kegiatan lagi yang akan kita adakan untuk kedepannya," kata Mauluddin.

Tujuan pelatihan kewirausahaan pemuda adalah:
1. Mengembangkan minat dan motivasi pemuda untuk terjun ke dunia wirausaha.
2. Mengembangkan pengetahuan dan keterampilan dalam pengembangan tata kelola usaha, produksi, pemasaran serta jejaring kemitraan bisnis.
3. Mengembangkan kemampuan wirausaha muda dalam upaya pengembangan kewirausahaan di kalangan pemuda.

Secara umum, pelatihan ini bertujuan untuk membangkitkan motivasi berwirasuaha dan membantu pemuda menemukan ide-ide usaha dan merancang sebuah rencana usaha.

Kepala Dinas Kepemudaan Dan Olahraga Provinsi Riau H. Boby Rachmat, S.STP, M.Si, AIFO-P Yang Diwakili Kepala Bidang Layanan Kepemudaan Helfandi SE. M.Si dengan mengucapkan Basmallah, Bismillahirrahmanirrahim Pelatihan Wirausaha Muda (Videografi) Tahun 2023 di buka secara resmi.

Dikatakan Helfandi, Melalui pelatihan ini tentunya bagaimana menciptakan generasi muda Riau punya pola pikir bagaimana menjadi seorang pengusaha muda."Anak generasi mudalah yang menentukan nasip daerah kedepan,"sebutnya.

Lanjut Helfandi, Tentu yang sekarang hal yang sangat muda apabila kita ingin mengikuti perkembangan zaman sesuai dengan era digital seperti ini.

"Kita ingin adek-adek kita para generasi muda ini polanya sudah harus berubah. Mindsetnya harus sudah berubah dari memanfaatkan digital, IT ini untuk melakukan usaha, Entrepreneur," Pinta Helfandi.

"Kita berharap menjadi pemuda yang mandiri, tangguh, tidak bergantung kepada orangtua, dia punya usaha sendiri, tidak menjadi pengangguran, tidak menjadi beban daerah, pemerintah provinsi. dengan dia mengikuti pelatihan ini semoga punya minat untuk wirausaha muda,"Harap Helfandi. (Redaksi