Foto : Irwan Saputra resmi dilantik sebagai Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Kabupaten Kampar.

Suaramuda.com - Irwan Saputra resmi dilantik sebagai Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Kabupaten Kampar. Kepengurusan Kadin Kabupaten Kampar masa bakti 2023-2028 di kukuhkan langsung Ketua Umum Kadin Provinsi Riau, Masuri, SH di Gedung Mahligai Bungsu, Selasa (26/7/2023).

Pelantikan tersebut dihadiri langsung Pj Bupati Kampar, Muhammad Firdaus, SE., MM, Ketua Kadin Kampar, Irwan Saputra dan pengurus, pengurus Kadin se-Provinsi Riau, serta Forkopimda Kabupaten Kampar.

Dalam sambutannya, Masuri mengharapkan pengurus Kadin Kampar dapat mejalin hubungan baik dengan pemerintah Kabupaten dalam mendongkrak perekonomian masyarakat lebih baik.

Masuri berharap Kadin Kampar yang telah dikukuhkan bisa bekerja semaksimal mungkin dalam mengembangkan segala potensi yang dimiliki Kabupaten Kampar.

"Sinergitas Kadin Kampar dan Pemerintah Kabupaten Kampar sangat diperlukan untuk membuat suatu kekuatan yang besar dalam mengembangkan segala potensi yang dimiliki," ujar Masuri .

Masuri yakin dan percaya dibawah kepemimpinan Irwan Saputra Kadin Kabupaten Kampar dapat memberikan perubahan ekonomi di Kampar lebih baik lagi melalui terobosan-terobosan yang nantinya dibuat.

Masuri berharap Kadim Kampar membuka diri agar bermintra dan berkoordinasi dengan pemerintah diseluruh lini sehingga bisnis di daerah dapat berjalan dengan aman dan menarik minat investor untuk masuk.

Masuri juga menyebut Kadin Kampar harus bisa memberikan kontribusi yang baik bagi pemerintah dan masyarakat dan tidak menjadikan Kadin sebagai tempat berbisnis. 

"Kadin tidak boleh berbisnis, perusahanlah yang berbisnis bukan Kadinnya," tegas Masuri.

Sementara itu, Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus, SE., MM menyakini dibawah kepemimpinan Irwan Saputra Kadin Kampar dapat mendorong perekonomian masyarakat lebih baik lagi dengan memperhatikan SDM dan pasar yang semakin luas di era digitalisasi ini.

Firdaus berharap Kadin Kampar yang telah dibentuk dapat berperan aktif dalam membangun perekonomian yang ada di Kabupaten Kampar. 

Sementara itu juga, Ketua Kadin Kampar, Irwan Saputra mengatakan akan memanfaatkan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) sebagai tempat pengembangan SDM.

Ia juga mengatakan akan berusaha semaksimal mungkin mengembangkan segala bentuk UMKM yang dimiliki masyarakat agar dapat bersaing dan mendapatkan pasar yang lebih baik. 

"Dengan keseriusan yang kami miliki, kami ingin Kadin ini dirasakan manfaatnya oleh masyarakat banyak, dan Kadin siap membantu masyarakat dalam mengembangkan segala bentuk usahanya,"ujarnya  (R.A)