Foto : Kesbangpol Tulungagung mengajak Kibarkan Bendera Merah Putih serentak mulai tanggal 1 Agustus sampai 31 Agustus  2023

Suaramuda.com - Dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tahun 2023, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Tulungagung menghimbau masyarakat untuk mengibarkan Bendera Merah Putih terhitung mulai 1 Agustus sampai dengan 31 Agustus 2023.

Kepala Kesbangpol Kabupaten Tulungagung Bambang Triono mengungkapkan, kegiatan mengibarkan Bendera Merah Putih serentak ini adalah wujud rasa cinta tanah air serta untuk meningkatkan semangat nasionalisme seluruh masyarakat Indonesia.

" Sebagai warga negara Indonesia yang baik, saya menghimbau pada seluruh masyarakat agar besok mengibarkan bendera merah putih di depan rumah masing masing dan memasang umbul umbul," kata Bambang saat di hubungi Suaramuda, Senin (31/7/2023).

Disebutkannya, hal tersebut sesuai surat edaran (SE) Kementrian Dalam Negeri melalui gerakan pembagian bendera merah putih agar dikibarkan serentak di seluruh Indonesia, khususnya di Kabupaten Tulungagung, dari tanggal 1 sampai 31 Agustus 2023. (Indh).