Foto : Pj Bupati Kampar Firdaus.

Suaramuda.com - Penjabat Bupati Kampar, Muhammad Firdaus akan melelang jabatan sepuluh kepala dinas di akhir bulan ini.

Kata Firdaus, proses lelang akan dilaksanakan setelah mendapat persetujuan dari Kementerian Dalam Negeri atau Kemendagri dan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

"Kalau persetujuan gubernur sudah. Insyaallah saat ini masih menunggu persetujuan dari Kemendagri dan KSAN. Kalau sudah disetujui, kita mulai asesmen," ujar Muhammad Firdaus saat dijumpai di sela rapat Paripurna DPRD Kampar, Senin (24/7/2023).

Lebih jauh Firdaus mengatakan, pihaknya juga sudah membentuk tim panitia seleksi (pansel) untuk asesmen Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama.

Adapun sepuluh kepala dinas yang ia lelang adalah, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas PU Perkim, Kepala Dinas BKPSDM, DLH, Perkebunan dan Peternakan, Dinas Koperasi dan UMK serta yang terakhir ialah Dinas Perhubungan.

Selain sepuluh dinas tersebut, Firdaus juga akan melelang jabatan Sekda Kampar. Saat ini, posisi Pj Sekda dipegang oleh Ramlah.

Sekedar informasi, Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama adalah jabatan tinggi pada Pemerintah Daerah yang memimpin Sekretariat Daerah, Sekretariat DPRD, Inspektorat, Dinas Daerah, Badan Daerah dan jabatan lain yang setara dengan jabatan eselon II.-***