Foto : Kepala Sekolah SMAN 1 Gunung Sahilan Wahid Rahman yang juga sebagai pembina MPLS.

Suaramuda.com - SMAN 1 Gunung Sahilan mengadakan Pembukaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Tahun 2023/2024, Kamis 13 Juli 2023. Pembukaan MPLS Dihadiri seluruh siswa baru dan seluruh guru SMAN 1 Gunung Sahilan.

Kepala Sekolah SMAN 1 Gunung Sahilan Wahid Rahman yang juga sebagai pembina mengatakan,ada banyak hal yang perlu dirubah dari pola pikir anak-anak SMP ke Siswa SMA.

MPLS adalah kegiatan pertama masuk sekolah untuk pengenalan program, sarana dan prasarana sekolah, cara belajar, penanaman konsep pengenalan diri, dan pembinaan awal kultur sekolah. MPLS dilaksanakan dalam jangka waktu paling lama tiga hari pada minggu pertama awal tahun pelajaran pada hari sekolah dan jam pelajaran. 

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah, juga dikenal sebagai Masa Orientasi Siswa atau Masa Orientasi Peserta Didik Baru, merupakan sebuah kegiatan yang umum dilaksanakan di sekolah setiap awal tahun ajaran guna menyambut kedatangan para peserta didik baru. Masa orientasi lazim dijumpai di tingkat SMP dan SMA

Kepsek juga berpesan kepada siswa/i untuk mengikuti dengan baik,"Perlu banyak di rubah dari pola pikir, anak- anak SMP ke siswa SMA,"ucapnya.