Foto : Saat peserta lomba karaoke.

Suaramuda.com - Dalam rangka semarak kemerdekaan HUT ke-78 yang diinisiasi oleh paguyuban pedagang pasar Ngemplak mengadakan lomba bernyanyi karaoke, Minggu (20/8/2023).

Kegiatan tersebut di gelar di area pasar ayam. Nampak sejumlah peserta khusus pedagang hadir mewakil pasar rakyat yang ada di Kelurahan Botoran, Kecamatan Kota Tulungagung, Kabupaten Tulungagung, dimana mereka berjualan.

Lomba yang melibatkan juri diikuti 24 peserta laki laki dan wanita, anak anak hingga dewasa dengan kategori pilihan lagu bebas. Terlihat mereka penuh semangat mengikuti perlombaan dengan memakai kostum yang cukup unik.

Ketua penyelenggara Yanto mengatakan, momen peringatan hari kemerdekaan paguyuban pedagang pasar Ngemplak melaksanakan lomba karaoke. Salah satunya tampil penyanyi cilik menyanyi sekenanya karena gugup bersaing dengan penyanyi dewasa yang merupakan wadah untuk menyalurkan bakat para pedagang agar bisa mengepresikan dirinya untuk bernyanyi.

"Kita mendukung paguyuban pedagang pasar ngemplak untuk menjaga ketertiban, keamanan dan kebersihan lingkungan pasar,"ucapnya.

Yanto selaku ketua panitia sekaligus anggota paguyuban mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tulungagung Maryoto Birowo, dan Kepala Disperindag yang telah memberikan proyek untuk rekan rekan pedagang pasar ayam di tahap pertama telah dibangun dua tempat, dan tahun depannya rencana akan di bangun lagi.

Dia berharap, mudah mudahan para pedagang terutama pedagang pasar ayam tetap menjaga kerukunan, dan kegiatan ini terus berlanjut dan tidak hanya sampai di sini.(Indh).