Foto : Ilustrasi internet.

Suaramuda.com - Fakta tentang Risnatul Azizah, janda anak tiga mengaku anaknya tidak bersekolah karena ketiadaan biaya sempat diberitakan beberapa media diungkap oleh anggota DPRD Kampar, Haswinda.

Menurut Haswinda, informasi di lapangan yang ia peroleh dari tim Demokrat, anak-anak Risna tidak bersekolah disebabkan oleh keluarga ini baru saja pindah 2 bulan ini dari Desa Silam, Kecamatan Kuok ke Batubersurat di Kecamatan XIII Koto Kampar 

Dijelaskan oleh anggota Fraksi Demokrat ini, sedangkan ketiga anak Risna juga baru diantar oleh mantan suaminya dari Desa Silam ke Batubersurat beberapa hari lalu, sehingga mereka belum mendapat surat keterangan domisili dari pemerintah setempat sehingga oleh karena itu pula mereka belum dapat bantuan sosial.

"Dia baru pindah, dan akan dibuatkan surat domisili supaya bisa dapat bantuan sosial. Dan terkait anaknya yang tidak bersekolah karena baru diantar (mantan) suaminya beberapa hari yang lalu," tutur Haswinda, Jumat (29/9/2023) malam.

Diberitakan sebelumnya, ketiga anak Risnatul Azizah disebut tidak bersekolah karena sang ibu yang seorang janda tidak punya biaya, ternyata tidak sepenuhnya benar.

Yang bersangkutan ternyata baru saja bercerai dan setelah bercerai, Risna pindah ke rumah orang tuanya di Batubersurat di mana sebelumnya Risna bersama anak-anaknya tinggal di Desa Silam. Karena belum memiliki surat keterangan domisili ini, anak-anak Risna belum bisa masuk sekolah di Batubersurat.

Informasi yang terlanjur beredar ini kemudian diklarifikasi oleh Haswinda selaku wakil rakyat Kampar melalui timnya di lapangan.(NAZ)