Foto : Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus Terima 25 Siswa SPN Polda Riau Ikuti Kohesi di Kampar.

Suaramuda.com
- Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus, menerima serta memberikan Motivasi Kepada Siswa SPN Polda Riau Dalam rangka Kegiatan Kohesi Diktuba Polri dengan Pemerintah Kabupaten Kampar Tahun 2023, di Ruang Rapat Lantai III Kantor Bupati Kampar, Senin (23/10).

Kegiatan Kohesi siswa Diktukba Polri Gelombang II Tahun Ajaran 2023 ini diikuti 301 siswa dan 25 Orang yang melaksanakan di Kabupaten Kampar serta Empat Orang pengasuh SPN Polda Riau.

Kegiatan Kohesi ini juga bertujuan agar para siswa mengenal situasi lingkungan di daerah Kabupaten Kampar sehingga lebih memahami tugasnya.

Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus, mengucapkan selamat datang di Kabupaten Kampar para siswa Bintara Polri yang mengikuti Kegiatan Kohesi, "Semoga kegiatannya berjalan dengan baik karna kegiatan kohesi ini merupakan salah satu upaya untuk membangun kepercayaan sosial sehingga menumbuhkan rasa empati kepada lingkungan disekitar,"ujarnya.

"Saya berharap kegiatan kohesi ini dapat menumbuhkan motivasi para siswa untuk meningkatkan skill (keterampilan terlatih), karena polisi tidak akan terampil tanpa berlatih, sehingga ilmu yang didapat berguna untuk bangsa dan terkhususnya di Masyarakat sekitar,"pinta Bupati.

Firdaus juga menjelaskan Kondisi dan situasi Kabupaten Kampar mulai dari jumlah penduduk hingga angka kemiskinan dan Stunting serta menjelaskan Kondisi tingkat Kecamatan dan desa hingga adat dan Budaya melekat dimasyarakat Kampar.

“Semoga dengan Kegiatan Kohesi ini siswa Bintara Polda Riau agar senantiasa mengikuti perkembangan masyarakat, sehingga dapat menjadi strategi alternatif untuk meningkatkan kesadaran hukum di masyarakat,"harap bupati.

Pj Bupati juga berharap para siswa memahami tugas pokok di pemerintahan dan Polri agar bisa bersinergi. Dan ilmu nantinya dapat diterapkan di tempat para siswa bertugas.

Pemkab Kampar sangat mendukung program program yang dibuat nanti sehinggga ketika siswa ini terjun di masyarakat akan menjadi modal untuk berinteraksi sosial serta mengerti dalam menjalankan tugas-tugasnya.

“Saya Berpesan agar ke depan para siswa SPN Polda Riau ini menjadi aparat yang baik dalam mengayomi dan melindungi masyarakat khususnya di Kabupaten Kampar,"pesan bupati. 

Kepada suaramuda, Kompol Ahmad Salmi pendamping siswa dalam pelaksana Kohes mengatakan, bagaimana siswa bisa mengetahui setelah menjadi anggota Polri menjalankan tugas yang sebenarnya, kemudian ada pesan pesan dari pemerintah daerah disitulah perlunya sinergitas dengan pemerintah daerah.

"Kita berharap bagaimana mereka ini menjadi polisi yang baik polisi yang dicintai masyarakat menjadi pelindung, pengayom masyarakat,"Harap Kompol Ahmad Salmi.
(ADVETORIAL)