Foto : Tingkatkan keahlian mustahil, BAZNAS Kabupaten Tulungagung gelar pelatihan bikin Z Me Gaess

Suaramuda.com - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Tulungagung membantu permodalan berupa gerobak, peralatan dan bahan baku pembuatan Z Me Gaess (Gerakan Ajakan Empati Senang Sedekah) berupa pelatihan.

Pelatihan pembuatan Z Me Gaess dilaksanakan pada Selasa (24/10/2023) di ruang pertemuan kantor Perpusda Kabupaten Tulungagung.
 
Kepala BAZNAS Kabupaten Tulungagung KH.Samsul Aziz menyampaikan, pelatihan Z me gaess ini dalam rangka pemberdayaan ekonomi masyarakat yang berhak menerima bantuan bertujuan dapat meningkatkan kesejahteraan serta memberikan kemanfaatan bagi umat di Kabupaten Tulungagung.

BAZNAS memberikan bantuan gerobak dan peralatan usaha untuk 20 bagi warga kurang mampu dengan harapan benar benar memanfaatkan untuk mencari nafkah.

" Masing masing mendapatkan gerobak, payung pantai,kompor gas satu tungku, selang, regulator, kaos dan paket bahan baku. Mudah mudahan dari program Z Me Gaess memudahkan mereka mencari rizqi serta bisa bersedekah," ujarnya.

Ketua BAZNAS meminta para peserta agar memperhatikan beberapa hal saat mengikuti pelatihan salah satunya memahami cara mengolah mie karena akan mempengaruhi rasa dari hasil. (Indh).