Foto : Pj Bupati Tulungagung Heru Suseno melepas Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso

Suaramuda.com - Rombongan Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya dalam rangka menyambut Hari Jadi ke-78 Provinsi Jawa Timur telah tiba di Kabupaten Tulungagung, Senin (2/10/2023).

Rombongan Kirab Pataka disambut oleh Pj Bupati Tulungagung, Heru Suseno di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso.

Rombongan yang sebelumnya dikirab dari Kabupaten Trenggalek ini membawa bendera Merah Putih, lambang Jawa Timur 'Jer Basuki Mawa Beya', bendera lambang Satpol PP Praja Wibawa, lambang Perlindungan Masyarakat, lambang Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Yudha Bramajaya, dan lambang Hari Jadi ke-78 Provinsi Jawa Timur.

Setelahnya, Pj Bupati Heru Suseno melepas keberangkatan rombongan Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya menuju Kabupaten Blitar. Kirab ini diikuti oleh Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Pemadam Kebakaran dan satuan Perlindungan masyarakat.

Pj Heru Suseno berharap Kirab Pataka berjalan sukses dan lancar menuju Gedung Negara Grahadi pada 11 Oktober mendatang.

“Mudah-mudahan Kirab Pataka ini sukses lancar dan dapat membawa misi kebangkitan ekonomi, kebangkitan sosial, kebangkitan budaya dan Pariwisata di Jawa Timur,"” ucap Heru Suseno. (Indh)