Foto : Bawaslu Kabupaten Kampar Bawaslu Kabupaten Kampar Bersama Insan Pers Deklarasi Pemilu Berintegritas Tanpa Hoax dan Ujaran Kebencian

Suaramuda.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kampar bersama 50 insan pers menandatangani dan mendeklarasikan pemilu damai dan berintegritas. Penandatanganan deklarasi tersebut dipimpin oleh Ketua Bawaslu Syawir Abdullah, berserta 4 komisioner lainnya yang diikuti oleh perwakilan insan pers yang diwakili oleh para ketua beserta anggota organisasi pers seperti Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan lainnya.

Ketua Bawaslu Kabupaten Kampar, Syawir Abdullah berharap pemilu 2024 mendatang akan semakin damai, aman dan berkualitas. "Kami harapkan pemilu serentak 2024 tanpa hoax, tanpa ujaran kebencian, tanpa politik SARA dan tanpa politik uang," ujar Syawir seusai penandatanganan deklarasi pemilu damai dan berintegritas bersama perwakilan 50 orang insan pers, Jumat (10/11/2023).

Syawir juga menjelaskan Bawaslu akan semakin meningkatkan sinergitas dengan seluruh stakeholder termasuk dengan para insan pers. Hal itu, menurut dia, menandakan pemilu dan pemilihan tidak hanya milik penyelenggara, melainkan seluruh rakyat Indonesia.

Berikut isi ikrar deklarasi pemilu damai dan berintegritas tahun 2024 antara Bawaslu Kabupaten Kampar dan 50 insan pers :

1. Mewujudkan pemilu yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil.

2. Berkomitmen mendukung pemilu yang aman tertib, damai, berintegritas, tanpa hoax, ujaran kebencian, politisasi SARA dan politik uang.

Sebagai informasi, kegiatan ini dihadiri lengkap lima pimpinan Bawaslu Kabupaten Kampar, yakni Syawir Abdullah, Fadriansyah, Miki AB, Mustakim Akbar dan Muhammad Amin S. Hadir pula ketua dan anggota organisasi pers yang ada di Kabupaten Kampar seperti PWI, FWK, IWO, GWI, JMSI, RRI dan lain-lain. (NAZ)