Foto : Pj Bupati Tulungagung memberikan tali asih kepada Veteran Tulungagung 

Suaramuda.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulungagung memberikan tali asih kepada 25 Veteran di momen peringatan Hari Pahlawan 10 November 2023.

Tali asih berupa paket sembako diberikan langsung oleh Pj Bupati Tulungagung Heru Suseno kepada Veteran Perdamaian, Veteran PKRI (Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesi), veteran Seroja, Veteran Dwikora, Veteran Trikora, usai gelaran upacara bendera Hari Pahlawan di halaman Pemkab Tulungagung.

Pemberian tali asih dilakukan sebagai bentuk penghormatan dan apresiasi pemerintah untuk selalu menghargai jasa jasa para pahlawan khususnya di Kabupaten Tulunggung.

"Inilah tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus untuk mengelola kekayaan alam dan juga potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan Bangsa dan Negara," kata Pj Bupati Tulunggung Heru Suseno, Jumat (10/11/2023).

Pahlawan adalah orang yang menonjol karena keberanian dan pengorbanannya dalam membela kebenaran serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan kelompok dan atau diri sendiri.

Pj Bupati menyebut, Para pahlawan mengajarkan kita bahwa kita bukan bangsa pecundang, kita tidak pernah rela untuk bersimpuh dan menyerah kalah. Sebesar apapun ancaman dan tantangan akan kita hadapi, dengan tangan menggapai dan dada menggelora", pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Veteran Kabupaten Tulungagung Kapten ( Purn) Murdi mengucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Tulunggung yang telah memberi perhatian kepada Veteran.

Ia mengaku, Bertahun tahun penuh pengharapan baru ini kami mendapat bantuan. Mudah mudahan selanjutnya pemerintah dapat memperhatikan kesejahteraan para Veteran yang telah berkorban jiwa raga demi kemerdekaan Indonesia. (Indh).