Foto : Ustadz Abdul Somad Saat menyampaikan Tausiyah di halaman kantor Bapenda kabupaten Kampar.

Suaramuda.com - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Kampar kembali menggelar Kajian Rutin Bapenda Bersholawat menghadirkan Ustadz Kondang UAS, di kantor Bapenda Bangkinang Kabupaten Kampar, Senin, (4/11).

Kepala Bapenda Kabupaten Kampar Ir. Hj. Kholidah mengucapkan Terima kasih banyak atas kehadiran Ustadz Abdul Somad yang selalu menghadiri kegiatan rutin setiap tahun yang di taja Bapenda.

"Selamat datang ustadz, semoga kegiatan ini berjalan lancar dan mendapat balasan dan keberkahan dunia dan akhirat," ucap Kholidah.

Sementara itu UAS dalam Tausiyahnya menyampaikan Tiga perkara yang merusak hidup, pertama mulut orang, yang kedua pikiran sendiri, yang ketiga Setan.

UAS menjelaskan, bahwa yang merusak hidup kita itu karna mendengarkan cakap orang lain, " jangan perdulikan cakap orang, lebih baik kita jaga jarak yang penting tidak memutuskan tali silaturahim," jelas UAS.

Lanjut UAS, selanjutnya yang merusak hidup kita adalah otak kita sendiri, kita selalu banyak berfikir memikirkan segala hal, "otak kita berhenti memikirkan banyak hal ketika kita sedang tidur," ucap UAS.

"Cara terbaik untuk mengolah otak kita banyak bersholawat," kata UAS.

Yang ketiga merusak hidup kita adalah Setan, "tidak akan pernah berhenti setan dalam menggoda kita, selagi RUH bersemayam dalam jasat selama itu pula Setan merusak kita," ungkap UAS.

" Cara terbaik untuk mengalahkan Setan adalah dengan Berzikir, Istigfar, Al- Fatihah, Al Ikhlas, Alfalaq, An-Nas, Pangkal Al Baqarah, Ayat Kursi, Akhir Al Baqarah, Sholawat, dan Tahlil," Beber Ustadz.

Diakhir acara, Bapenda berbagi santunan kepada belasan anak panti asuhan, yang langsung dibagikan kepala Bapenda Ir. Kholida bersama suami Kompol Sumarno didampingi UAS, RW dan tokoh masyarakat.