Foto : Semarak HAB ke-78, Kakan Kemenag Kampar Buka Acara Lomba Azan dan Pidato Tingkat Kabupaten Kampar.

Suaramuda.com - Setelah sukses Melaksanakan Lomba Tahfiz Juz 30, Pidato Bahasa Indonesia dan Lomba Pidato Bahasa Inggeris se-Kabupaten Kampar, pada hari rabu (20/12/2023) kemarin, pada hari ini kamis (21/12/2023) Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kampar H Fuadi Ahmad SH MAB, membuka secara resmi acara Acara Lomba Azan dan Pidato Tingkat Kab. Kampar, di Aula Kantor Kemenag Kampar.

Acara tersebut dihadiri oleh Kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kantor Kemenag Kampar H Ahmad Fadhli SH MAB, Kasi Pendidikan Agama Islam Drs H Muhammad Yamin, Ketua Panitia yang juga merupakan Ketua MK2DT Jasdion SAg, para tamu undangan dan puluhan peserta serta pendamping Lainnya. 

Kakan Kemenag Kampar Fuadi dalam acara tersebut mengucapkan terimakasih kepada Kasi PD Pontren Bapak H Ahmad Fadhli SH MM dan pengurus MK2DT Kab. Kampar, yang telah membuat acara yang luar biasa ini. Ini merupakan hal yang sangat luar biasa dan yang pertama kalinya diadakan dalam sejarah di Kantor Kemenag Kampar, dalam rangka memeriahkan HARI Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama Republik Indonesia. 

Pada hari rabu kemaren, kita juga telah sukses melaksanakan Lomba Tahfiz Juz 30 untuk tingkat SD se-Kabupaten Kampar, Pidato Bahasa Indonesia tingkat SMP se-Kabupaten Kampar dan Lomba Pidato Bahasa Inggeris tingkat SMA Se-Kab. Kampar, yang ditaja oleh Kasi Pendidikan Agama Islam (PAIS) Bapak Drs H Muhammad Yamin bersama Pengurus AGPAI Kab. Kampar. 

Oleh karena itu, kita sangat memberikan apresiasi kepada Kasi PD Pontren Bapak H Ahmad Fadhli SH MM, yang terus berkolaborasi dengan Pengurus MK2DT dalam membuat berbagai kegiatan, salah satunya acara yang luar biasa ini. Semoga harapan kita yang ingin menjadikan Kampar sebagai Kota Pendidikan dan Kota Santri, bisa terwujud, harap Fuadi. 

Sementara itu, Ketua Panitia Jasdion SAg dalam laporannya menyampaikan bahwasanya Kegiatan lomba azan dan Pidato Putra/Putri tingkat MDTA ini, diikuti oleh perwakilan dari MDTA yang ada di 21 Kecamatan yang ada di Kab. Kampar. 

"Alhamdulillah kegiatan ini sangat didukung penuh oleh Bapak Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar H Fuadi Ahmad SH MAB, Bapak Kasi PD Pontren H Ahmad Fadhli SH MAB, dan seluruh pengurus MK2DT serta seluruh warga MDTA, tentunya acara ini tidak akan terwujud," pungkas Jasdion.(Ags)