Foto : HUT Baznas ke-23, Purwadi Sampaikan Ketercapaian Selama Memimpin.

Suaramuda.com - Memperingati Hari Jadi Baznas ke-23 tahun dengan tema Nikmatnya berzakat, tenteramnya muzaki, bahagianya mustahir, yang dilaksanakan di Aula Balai Bupati Kampar Rabu, (17/1).

Tampak hadir Ketua Baznas Kabupaten Kampar Purwadi beserta pengurus, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar dr. Asmara Fitrah Abadi, Plt. Direktur RSUD Bangkinang dr. Delfan, dan Kepala Dinas Perkim Kabupaten Kampar Rusdi Hanif.

Dalam memberikan arahannya Pj. Bupati Kampar berikan Apresiasi kegiatan distribusi Zakat bagi masyarakat yang berhak menerima sekaligus membantu Pemerintah Kabupaten Kampar dalam upaya mensejahterakan masyarakat di Kabupaten Kampar.

"Baznas harus berkomitmen untuk menghimpun, mengelola, dan mendistribusikan zakat dengan penuh amanah dan bertanggung jawab, sesuai dengan keetentuan yang telah ditetapkan, dengan mengedapankan prinsip-prinsip Islam," ucap Hambali.

Hambali juga mengatakan bahwa, Baznas harus senantiasa melakukan inovasi dan pengeembangan program yang dapat memberikan manfaaat yang nyata bagi mustahik, serta memperhatikan aspek pemahaman, pendampingan, dan peberdaayaan mustahik agar mereka dapat mandiri dan berdaya guna.

Disisi lain Ketua Baznas Kabupaten Kampar jugaa berikan laporan kepada Pj. Bupati Kampar bahwa, Baznas Kabupaten Kampar sejak tahun 2018 sudah 5 kali mendapatkan penghargaan WTP.

" Selama Tahun 2023 Baznas Kabupaten Kampar telah mampu mengumpulkan zakat sebesar Rp. 14.592.759.967, dan telah didistribusikan sebanyak Rp. 12.657.219.100,- dalam bentuk uang tunai khusus anak yatim dan berbentuk sembako bagi masyarakat yang membutuhkan dan yang berhak menerima," Kata Purwadi.

Pada peringatan Hari Jadi Baznas kali ini Baznas Kabupaten Kampar serahkan penghargaan kepada 7 lembaga yang terbanyak berkontribusi kepada Baznas Kabupaten Kampar yang diserahkan langsung secara simbolis oleh Pj. Bupati Kampar Dan juga Pj. Bupati Kampar berkenan serahkan kunci Rumah Tinggal Layak Huni di Desa Silam Kecamatan Kuok yang diwakilkan kepada Kadis Perkim Kabupaten Kampar langsung di lokasi.