Foto : Pj Bupati Tulungagung Heru Suseno menyerahkan bantuan beras kepada warga Desa Wajak Lor.

Suaramuda.com - Pj Bupati Tulungagung Heru Suseno menyerahkan bantuan beras cadangan pemerintah pusat di Desa Wajak Lor, Kecamatan Boyolangu, Kabupaten Tulungagung, Senin (5/2/2024).

Bantuan tersebut dapat membantu memenuhi kebutuhan pangan masyarakat, lantaran saat ini harga beras dinilai tidak murah.

"Adapun, bantuan pangan dari pemerintah ada 375 PBP (Penerima Bantuan Pangan ) di Desa Wajak Lor. Total keseluruhan bantuan beras di Kabupaten Tulungagung sebanyak 94.427 PBP," kata Pj Bupati Tulungagung Heru Suseno.

Bantuan program pangan ini dilakukan mulai Bulan Januari 2024 sampai Bulan Juni. "Jika nantinya Bulan Juli inflasi dapat di tekan, maka bantuan akan berlanjut hingga Bulan Juli. Tetapi belum ada keputusan apakah akan berlanjut," ucapnya.

Heru Suseno berharap, pemerataan penerima bantuan dapat tersalurkan kepada sasaran yang tepat. Terlebih, dalam satu bulan mereka bisa hemat 10 kilogram beras kualitas medium untuk kebutuhan pokok sehari hari.

Sementara itu, mengenai angka inflasi juga ditegaskan oleh Pj Bupati bahwa tercatat inflasi di Kabupaten Tulungagung sebesar 4,42. "Angka Ini sudah di bawah angka Jawa Timur dan Nasional. Jika inflasi terkendali maka harga harga barang pokok khususnya Beas akan tetap setabil seperti telur, dan daging," beber Bupati Heru (Indh).