Foto : H Sahidin, Caleg PAN Dapil Riau 2

Suaramuda.com - Simpul relawan Caleg DPR RI dari Partai PAN, Nomor Urut 1 Dapil Riau 2, H Sahidin, Ape menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak penyelenggara pemilu, yaitu KPU bersama Bawaslu yang telah melanggengkan pesta demokrasi secara tertib dan aman.

Ucapan juga dia sampaikan kepada pihak TNI/Polri, serta relawan dan pemantau pemilu 2024 yang telah berpartisipasi serta bekerja keras mengawal sehingga iven lima tahunan ini sukses terselenggara.

Kata Ape, berkat kerja sama berbagai pihak terkait, khususnya para pemilih di daerah pemilihan Riau 2 Kabupaten Kampar, Pelalawan, Kuansing, Indragiri Hulu dan Indragiri Hilir yang telah menunaikan hak demokrasinya dengan menghormati asas pemilu yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.

"Dari lubuk hati yang paling dalam kami mengucapkan rasa terima kasih kepada warga Riau yang telah mempercayakan suaranya untuk Bang H Sahidin. Sehingga Bang Sahidin berhasil meraih kursi di DPR RI," ujar Ape, Minggu (10/3/2024).

Menurut Ape, dengan kepercayaan dari masyarakat, H Sahidin akan berjuang di Jakarta untuk mewujudkan aspirasi masyarakat Provinsi Riau selama lima tahun ke depan. Sebut Ape, H Sahidin akan memperjuangkan kue pembangunan untuk Riau di pusat.

Ape juga mengucapkan terima kasih kepada Tim yang berada di Dapil Riau 2 yakni, Kampar, Kuansing, Pelalawan, Inhu dan Inhil yang telah berjuang untuk memenangkan PAN.

"Dan kepada Tim di Dapil 2 mari sama-sama kita kawal hasil Pleno KPU ini," sambungnya.

"Dengan berhasilnya H Sahidin meraih kursi DPR RI, maka ini adalah sejarah bagi PAN di Dapil Riau 2 ini. Alhamdulillah masyarakat kita sudah mengerti mengapa putra Riau khususnya dari PAN Dapil 2 ini harus ada di DPR RI Senayan," ucap Ape,simpul relawan Sahidin merespon hasil perolehan suara yang menggembirakan bagi pihaknya.

Sebelumnya, Partai Amanat Nasional atau PAN Kabupaten Kampar menganggap Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 ini sebagai momen titik balik bagi daerah.

Ia menjelaskan, dengan perolehan 1 kursi di Pileg 2024, PAN telah mengukir sejarah kejayaan di Dapil Riau 2. Sahidin diyakini akan mampu berbuat banyak untuk kemajuan Provinsi Riau.

Apalagi sebut Ape, bila Sahidin berhasil menduduki komisi V yang membidangi infrastruktur dan desa. Peluang Sahidin bisa menduduki komisi V cukup besar, lantaran ia punya hubungan baik dengan Ketua umum PAN, Zulkifli Hasan.

Dapil Riau 2 yang meliputi Kabupaten Kampar, Kabupaten Pelalawan, Kuantan Singingi (Kuansing), Indragiri Hulu dan Indragiri Hilir memiliki 6 slot kursi. Sejauh ini, berdasarkan data tabulasi yang ada, Partai Golkar memuncaki perolehan suara, disusul PKB, kemudian PDI-P, PKS lalu Gerindra, PAN di posisi keenam. Sedangkan di posisi ketujuh diduduki NasDem lalu disusul Partai Demokrat di peringkat kedelapan. (NAZ)