Foto : Dihadiri Pj Bupati Kampar, Kakan Kemenag Buka Puasa Bersama Muallaf, Anak Yatim dan Fakir Miskin

Suaramuda.com - Dihadiri Penjabat Bupati Kampar Hambali SE MH dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar H Fuadi Ahmad SH MAB, buka puasa bersama dengan para mu’allaf, anak yatim, dan fakir miskin yang ditaja oleh Dewan Dakwah Kampar,  di Studio Radio Rama FM Bangkinang, sabtu sore (30/03/2024).

Acara tersebut juga dihadiri Ketua Dewan Dakwah Kampar (DDII) Ustadz Samsul Bahri SAg MPd, Sekretaris Ustadz Mukhlis MM, Bendahara Ustadz H Mardailis Dahlan MM, Ketua Pemuda Dewan Dakwah Gustika Rahman SPdI, Ketua DMI Ustadz Dr Subirman MA, dan para undangan lainnya. 

Dalam sambutannya, Pj Bupati Kampar menekankan pentingnya solidaritas dan kebersamaan di tengah-tengah masyarakat. 

Beliau mengungkapkan rasa syukurnya atas kehadiran semua tamu undangan yang hadir, termasuk para mu’allaf yang baru memeluk agama Islam, anak yatim yang membutuhkan perhatian, serta fakir miskin yang membutuhkan bantuan.

“Acara ini merupakan bentuk nyata dari semangat kebersamaan dan kepedulian kita sebagai satu komunitas yang besar. Kehadiran kita di sini, baik sebagai tuan rumah maupun tamu undangan, menunjukkan bahwa kita peduli satu sama lain dan siap untuk saling mendukung," ujar Hambali.

Selain itu, Hambali juga menyampaikan apresiasinya kepada Dewan Dakwah Kampar yang telah bekerja keras untuk menyelenggarakan acara ini serta kepada para donatur yang telah memberikan bantuan sembako dan santunan kepada mereka yang membutuhkan. Semoga Allah SWT membalas kebaikan kalian dengan berlipat ganda.

Pj Bupati Kampar berharap, kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan secara berkelanjutan dan memberikan dampak positif yang lebih luas bagi masyarakat. Semoga kepedulian dan kebersamaan ini senantiasa terjaga dan menjadi inspirasi bagi kita semua dalam berbuat kebaikan. 

Sementara itu Kakan Kemenag Kampar H Fuadi Ahmad SH MAB dalam sambutannya memberikan apresiasi yang tak terhingga kepada pengurus Dewan Dakwah Kampar, yang terus berkhidmat untuk ummat. Ini acara yang sungguh luar biasa, dimana para muallaf, anak yatim dan fakir miskin diundang untuk buka puasa bersama, diberikan bantuan sembako dan uang santunan serta pakaian layak pakai. Tentunya dengan acara seperti ini akan membuat para muallaf, anak yatim dan fakir miskin sedikit tersenyum dalam menyambut hari raya idul fitri nanti. 

Dewan Dakwah Kampar ini merupakan mitra terbaik Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar. "Kita terus berkolaborasi dalam membuat acara keagamaan, seperti yang baru dilaksanakan pada bulan Januari kemaren yakni lomba Baca Kitab Kuning antar pelajar se Kab. Kampar," ucap Fuadi.

Kemudian diacara yang sama Ketum Dewan Dakwah Kampar Ustadz Samsul Bahri SAg MPd menyampaikan ucapan terimakasih yang tak terhingga kepada Bapak Pj Bupati Kampar dan Kakan Kemenag Kampar serta seluruh para tamu undangan yang telah hadir, meski diguyuri oleh hujan yang cukup deras. Acara ini merupakan acara yang setiap tahun kita laksanakan. 

Tujuan diadakannya acara ini adalah untuk sedikit meringankan beban yang diderita oleh saudara-saudara kita yang lagi kesusahan. "Untuk itu kita mengucapkan terimakasih kepada seluruh para donatur Dewan Dakwah, semoga Alloh SWT membalas seluruh kebaikan kita dengan pahala yang berlipat ganda," pungkas Ustadz Samsul. (Ags)