Foto : Bupati Alfedri dan Wabup Husni Mirza Hadiri Pelantikan FKPP Siak.

Suaramuda.com - Bupati Siak Alfedri dan Wakil Bupati (Wabup) Husni Merza menghadiri pelantikan Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) Kabupaten Siak masa bakti 2024-2029 di aula Ponpes Amanah Tarbiyah Islamiyah, Kecamatan Sabak Auh, Ahad (12/5).

Bupati mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus FKPP Kabupaten Siak yang dilantik. Pemkab Siak mendukung penuh apapun program FKPP dalam memajukan pondok pesantren (ponpes) yang ada di Siak. “Perkembangan ponpes saat ini cukup pesat tercatat ada 54 ponpes di Kabupaten Siak,” terang bupati.

Ponpes saat ini menjadi primadona di masyarakat. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya ponpes yang telah berdiri. Tentu berdirinya 54 ponpes ini membuktikan bagaimana cintanya masyarakat akan agama Islam.

Baca Juga: Bupati Siak Terima Bintang LVRI
Pemkab Siak saat ini terus berupaya mempersiapkan masyarakat terutama generasi muda yang cinta akan Al-Qura’an. “Kami memiliki program setiap anak harus hafal Al-Qur’an, untuk MDTA harus bisa hafal 1 juz dan dilanjutkan di MDTW 2 juz. Kami juga mempersiapkan guru-gurunya,” kata bupati.

Saat ini Siak juga sudah memiliki rumah tahfiz hadist pertama yang ada di Riau. “Langkah ini diambil Pemkab Siak untuk melindungi generasi muda dari pengaruh negatif terutama bahaya narkoba dan kekerasan terhadap santri. “Saat ini kasus pelecahan dan narkoba sangat membahayakan generasi muda. Perlu bekal agama yang kuat agar anak-anak terhindar,” ungkapnya. (INFOTORIAL)