Foto : Kunker Ke PD BPR Sleman, Pj Bupati Kampar Komit Majukan Kembali BPR Sarimadu Kampar.

Suaramuda.com - Perusahaan Daerah Bank Perkreditan Rakyat (PD BPR) Kabupaten Kampar Provinsi Riau, lakukan Kunjungan kerja ke PD BPR Kabupaten Sleman dalam rangka studi banding untuk meningkatkan BPR Kabupaten Kampar, yang diselenggarakan di ruang Ballroom lantai II gedung Bank Perkreditan Rakyat Sleman, Selasa (4/6/2024).

Kunjungan kerja tersebut disambut langsung oleh Sekda Kabupaten Sleman Drs. Susmiarto, MM Didampingi Direktur Bisnis Bank Sleman Dandung Sriyadi, SE, dan dihadiri langsung Pj Bupati Kampar H. Hambali, SE, MH didampingi Pj Sekda Kampar Ahmad Yuzar, Asisten II Suhermi, Kabag Ekonomi Purwoko, Wakil Ketua DPRD Kampar Toni Hidayat, Komisaris Utama PD BPR Kampar Ramlah dan jajarannya.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Kampar Hambali menyebutkan, bahwa kunjungan tersebut bertujuan untuk studi banding guna menunjang kinerja BPR Kabupaten Kampar termasuk dalam pengelolaan Sumber Daya Manusia (SDM) dan Pola Kerja yang dapat diterapkan sehingga dapat meningkatkan kualitas dalam berbisnis.

“Karna diperlukan refrensi dan Belajar lagi, karena kami pernah berjaya pada masanya, Namun Sekarang sudah agak redup dan kami Komit untuk membangkitkan kembali," ungkapnya.

Pj Bupati Kampar berharap dengan bangkit kembali yang pasti BPR ini bisa mendorong kemajuan UMKM yang ada di Kabupaten Kampar sehingga bisa mendorong ekonomi.

“Oleh karena itu kita harus betul-betul mencari referensi serta peluang untuk meningkatkan pendapatan dan kembali berjaya, saya yakin dengan bersinergi dan bergotong royong bersama, Bank BPR Sarimadu Kampar ini pasti maju Kembali," ungkapnya.

“Semoga pertemuan ini betul-betul memberikan manfaat bagi kita bersama dan memberikan tambahan pemahaman, pengetahuan, serta informasi bagi semuanya," tutupnya.

Dalam hal tersebut Sekda Kabupaten Sleman menyambut baik kedatangan BPR Kabupaten Kampar dalam rangka Studi Banding dalam meningkatkan pemahaman, pengetahuan sehingga dapat memberikan manfaat.

Ia juga menyebutkan menurut laporan yang sudah di audit Desember 2023 Total Aset 1.028.541 Triliun yang juga menjadi BPR terbaik serta Penyumbang PAD terbesar di Kabupaten Sleman.

“BPR Sleman ini juga memiliki Kantor Cabang Ada 3 dengan Produk Kolektif dan Non Kolektif dan kredit usaha ada Krisan, Sembaga dan Linkkage. Sinergitas dengan Pemkab sleman adalah Penyaluran TPP, Penyaluran TPG dan GIT kerja sama dengan Dinas Pendidikan Sleman, Retribusi Pasar, Penyaluran Bantuan sosial, Penyaluran Bantuan rumah tidak layak huni, Retensi Arsip Rutin, Penyakuran alokasi dana Desa dan Penyaluran Gaji P3K," ungkapnya.

“Tentu saja keberhasilan yang diperoleh ini tidak terlepas dari dedikasi dan loyalitas seluruh jajaran," tuturnya. (**)