Foto : Petugas Pantarlih Dor To Dor Datangi Rumah Warga Untuk Coklit Data Pemilih Pilkada 2024.

Suaramuda.com - Dihari ketujuh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) didampingi oleh PPS Batu Bersurat, PKD, PPK XIII Koto Kampar dan Panwaslu Kec. XIII Koto Kampar Dor To Dor Datangi Rumah Warga untuk melakukan Pencocokan dan Penelitian (coklit) data pemilih Pilkada 2024, di Wisata Dekotoz Villa, Kelurahan Batu Bersurat kecamatan XIII Koto Kampar, Minggu, (30/06).

Ali Akbar Anggota PPK XIII Koto Kampar Divisi perencanaan data dan informasi (Rendatin) mengatakan, kegiatan coklit di kecamatan XIII Koto Kampar berjalan dengan lancar, progres coklit sampai tanggal 30 Juni 2024 sudah mencapai 71,21 Persen.

"Pencapaian ini merupakan hasil kerjasama antara pantarlih, PPS dan PPK XIII Koto Kampar Kec. XIII Koto Kampar menjadi peringkat Ke-2 dalam pencapaian hasil progres coklit sementara," kata Ali.

Kata dia, PPK XIII Koto Kampar setiap hari turun langsung ke Desa/Kelurahan untuk monitoring kegiatan Coklit yang dilaksanakan oleh pantarlih.

Ditempat terpisah Ketua PPK XIII Koto Kampar Anita Gusni Yuliarti menambahkan, ada beberapa kendala yang dihadapi oleh petugas pantarlih dilapangan, pemilih yang tidak berada dirumah dan hal yang paling penting menjangkau daerah daerah sulit di kecamatan XIII Koto Kampar.

Kata Anita, di kecamatan XIII Koto Kampar terdapat beberapa wilayah yang aksesnya membutuhkan perjuangan untuk sampai ke wilayah tersebut, Desa balung, yaitu di dusun Siasam, Desa Koto Mesjid di kawasan Danau PLTA koto panjang dan di PT. Padasa yang terdapat pemilih yang terdaftar di desa Koto Tuo dan Desa Muara Takus.

"Kami PPK XIII Koto Kampar Menargetkan dalam Tiga hari ke depan kegiatan coklit di kecamatan XIII Koto Kampar sudah mencapai 100 Persen," kata Anita. (HARISEP ARNO PUTRA)