Foto : Kembar Mayang pelambang terbentuknya keluarga baru.

TULUNGAGUNG - Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Ngantru Kabupaten Tulungagung dibanjiri oleh pasangan yang ingin melangsungkan pernikahan baik itu dilaksanakan di KUA atau pasangan pengantin (Catin) memilih acara sakral dikediaman pengantin wanita, Kamis (3/5/2023)

Kepala KUA Kecamatan Ngantru Sonlaili mengatakan, momen baik pernikahan kerap dilakukan setiap bulan Syawal karena selama sebulan penuh di Bulan Ramadhan tidak ada pernikahan, jadi mereka melakukan pada bulan Syawal yang dianggap bulan kebaikan.

"Dibanding bulan lainnya seperti sapar dan Mulut, bulan Syawal merupakan bulan kesucian bagi pasangan calon pengantin ( catin) untuk menikah dengan harapan untuk menghadirkan kebahagiaan karena terletak diantara Idul Fitri di bulan Syawal dan Idul Adha pada bulan Dzulhijjah,"ungkap Sonlaili.

Untuk KUA Kecamatan Ngantru tercatat sekitar 35 pasang calon pengantin yang rata rata didominasi oleh remaja dan beberapa orang tua yang sudah pernah menikah ( janda). Pihaknya sudah mengatur jadwal pernikahan untuk mengatasi over kapasitas.

Di samping itu, tanggal unik juga menjadi incaran pasangan kekasih untuk meresmikan hubungan ke jenjang pernikahan," termasuk memilih tanggal cantik dan hari istimewa karena banyak diminati masyarakat yang akan menikah, ini momen bersejarah dalam perjalanan hidup mereka,"ucapnya.(Indh).