Foto : Pj Bupati Heru Suseno hadiri tanam perdana tembakau kelompok tani Desa Kendalbulur.

Suaramuda.com - Pj Bupati Tulungagung Heru Suseno menghadiri kegiatan tanam perdana tembakau kelompok Tani Makmur Desa Kendalbulur, Kecamatan Boyolangu, Kabupaten Tulungagung, Jumat ( 21/6/2024).

Pj Bupati Tulungagung Heru Suseno mengatakan, bagaimana tanaman tembakau menjadi komoditi unggulan Provinsi Jawa Timur. Tak hanya itu, peluang ekspornya juga bagus karena merupakan mata dagang yang sangat penting dalam aspek ekonomi sosial. 

"Kegiatan hari ini kita menandai penanaman tembakau dari kelompok tani makmur, sebagai pelatihan dan suport, karena tembakau jika tidak dipelihara dan dibudidayakan produksinya tidak akan bagus," kata Heru Suseno.

Pada tahun 2023 sampai 2024 jumlah produksi yang dihasilkan, baik kualitas maupun kuantitas kenaikannya sekitar 30 persen, sedangkan produksinya sebesar 35 persen sampai 40 persen, 

Pada saat hujan, bagaimana kita bertani dengan baik, karena tembakau merupakan salah satu komoditi perkebunan semusim yang memiliki peran penting dalam pembangunan nasional yang bisa memberikan penghasilan bagi masyarakat. (Indh).