Alhamdulillah Berkah Ramadhan, Lapas Bangkinang Bagikan Tiga Unit Gerobak Kepada Pelaku UMKM

BANGKINANG - Ramadhan merupakan suatu momen yang hanya datang satu tahun sekali. Di bulan suci ini, nilai ibadah menjadi seribu kali lipat dibandingkan dengan 11 bulan lainnya.

Begitupun dengan kegiatan berbagi dan peduli sesama. Untuk itu Lapas Kelas IIA Bangkinang Kanwil Kemenkumham Riau membagikan tiga unit gerobak siap pakai.

Dimana tiga gerobak itu diberikan kepada pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) sebagai wujud peduli sesama, Kamis 21 April 2022.

Dengan mengundang  Tiga orang pelaku UMKM yang berada di sekitar Kampar, kegiatan penyerahan gerobak dilaksanakan pada Lapangan Badminton Lapas Bangkinang.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan, Sutarno yang ditemani beberapa jajarannya mengatakan, bahwa bantuan gerobak merupakan wujud kepedulian dari Lapas Bangkinang.

Dan Insan Pemasyarakatan untuk membantu dan memotivasi pelaku UMKM dalam menjalanankan atau mengembangkan usahanya.

"Kami berharap dengan adanya bantuan gerobak ini dapat membantu pengembangan usaha dari bapak ibu sehingga dapat menjalankan roda perekonomian bagi keluarganya masing-masing," sebut Sutarno.

"Mohon dimanfaatkan sebaik mungkin, dan semoga dengan gerobak ini dapat membuka pintu rezeki dari bapak ibu," ujarnya

Kalapas juga menyampaikan bahwa kegiatan peduli UMKM dengan membagikan gerobak siap pakai ini juga merupakan salah satu agenda dalam rangkaian kegiatan Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-58 Tahun.

Kegiatan ini diharapkan dapat membantu membangkitkan perekonomian masyarakat terlebih yang terkena dampak dari pandemi covid-19 selama 2 tahunan ini. (**)