Anggota DPRD Kampar Haswinda, Berikan Bantuan kepada Kelompok Tani Padi Sawah

KAMPAR UTARA - Anggota DPRD Kampar Fraksi Demokrat, Haswinda menggelar silaturahmi dengan dua kelompok Petani padi di Kecamatan Kampar Utara, Senin, 30 Mei 2022.

Srikandi Kampar dari Partai Berlambang bintang bersinar tiga  tersebut juga memberikan bantuan kepada dua Kelompok Tani.

Anggota DPRD Kampar Fraksi Demokrat Daerah Pemilihan (Dapil) Kampar IV, Haswinda saat diskusi dan dialog bersama puluhan petani dari Kelompok Ladang Buyau Dusun Kapur Desa Sendayan dan Kelompok Tani Ladang Antarok dan Sebarang Danau Dusun II Togah Desa Naga Beralih Kecamatan Kampar Utara, di Kampar Utara memberikan motivasi agar para petani tetap semangat dalam menjalankan aktivitas dan usahanya. 

Selain memberikan motivasi kepada petani, Haswinda juga mendengarkan aspirasi dan harapan para petani. 

Guna meringankan beban para petani dan untuk peningkatan hasil produksi petani, Haswinda menyerahkan bantuan kepada kelompok tani tersebut.

"Bantuan yang diberikan berupa benih, pupuk dan Gramoxone. Dari setiap satu orang anggota Kelompok menerima benih padi sebanyak 2 kampit seberat 10 kg, Gramoxone 1 Liter dan Pupuk," ungkap Haswinda.

"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan bisa membantu petani dalam meningkatkan hasil produksi pertanian padinya", ungkap Srikandi Demokrat yang mudah tersenyum itu.

Haswinda juga menjelaskan, bahwa bantuan tersebut merupakan aspirasi dari para petani khususnya kelompok tani yang mendapatkan bantuan tersebut. Semoga bantuan bibit unggul harapan petani yang ditanam dapat tumbuh dengan subur.

Penyerahan bantuan bagi petani tersebut langsung diberikan oleh Haswida didampingi salah seorang tokoh masyarakat, Sukri yang juga mantan pegawai kecamatan Kampar Utara.

 Sementara itu, Ketua kelompok tani Ladang Buyau, Jomora, mengucapkan terima kasih banyak kepada Anggota DPRD Kampar Haswinda yang telah mewujudkan aspirasi dan harapan kami para petani padi ini. Dalam waktu singkat dan secepat ini, kami telah menerima bantuan Benih (Bibit) padi,Pupuk dan Gramoxone, ungkap Jomora.

Semoga apa yang Ibu dewan berikan kepada kami ini, bernilai ibadah dan mendapat pahala dari Allah Azza Wajallah.

"Kami berdo'a, semoga ibu Haswinda terpilih kembali pada Pemilu 2024 nanti", Pinta Jamora.

Ucapan terima kasih juga diungkapkan oleh kelompok tani Ladang Antarok dan Sebarang Danu Dusun Togah Desa  Naga Beralih, Rubinah. Bantuan ini merupakan harapan dan kebutuhan kami para petani padi, ungkap Rubinah.

"Bantuan ini  sangat bermanfaat bagi anggota kelompok dan akan dimanfaatkan sebaik mungkin dengan luas lahan kami yang ada sekitar 90 hektar," ungkap Rubinah.(**)