Bersama Bupati Kampar, Kepala BPS RI Resmikan Gedung Baru BPS Kampar

KAMPAR - Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Kampar saat ini telah memiliki kantor baru yang terletak di Jalan Sudirman depan Makodim 0313/KPR Bangkinang Kota. 

Sebelum gedung tersebut dipakai karyawan BPS, Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto bersama Kepala Badan Pusat Satistik Republik Indonesia DR Margo Yuwono langsung meresmikan gedung tersebut pada Rabu siang 18 Mei 2022.

Peresmian ditandai Dengan pembacaan bismillah Dan pemotongan pita oleh Kepala BPS RI, Bupati Kampar dan Gubernur Riau. 

"Pada kesempatan ini say mengucapkan selamat atas ditempatinya gedung yang megah dilengkapi sarana dan prasarana yang dimiliki BPS saat ini," kata Bupati H. Catur Sugeng Susantio

Untuk diketahui, bahwa Pemerintah Daerah dalam membuat suatu kebijakan dalam pembangunan atau peningkatan ekonomi masyarakat. Hal ini yang utama adalah pentingnya data statistik atau data yang valid. 

"Dengan adanya sarana prasarana yang lebih bagus dari sebelumnya ini, Catur Sugeng mengharapkan akan menambah semangat dan menjadi motivasi bagi pagawai untuk lebih meningkatkan kinerjanya," ujar Catur 

Usai meresmikan, Bupati Kampar bersama Kepala BPS Pusat meninjau setiap ruangan Yang ada digedung yang baru tersebut. Dalam meninjau, Catur mengapresiasi terhadap tata kelola atau susunan yang sangat bagus dan tertata dengan rapi. 

Sementara itu Kepala BPS Pusat Margo menyampaikan, bahwa di era sekarang kita dihadapkan dengan tantangan semua berhubungan online, internet, berkomunikasi kemanapun itu semua sebagai data melalui online. Makanya Perusahaan besar, data menjadikan bisnis baru mereka. Karena dengan data, banyak berbagai hal bisa dilakukan untuk kemanjuan suatu perusahaan atau daerah. 

"Selain itu, dengan adanya data yang cepat, kualitas yang akurat, ini akan menjadikan sebuah imfomasi yang bisa menjadi kebijakan bagi pemerintah dalam membawa ke arah kamajuan atau pertumbuhan ekonomi bangsa yang lebih baik," ungkap Margo. 

Kepala BPS Kampar Guswandi dalam laporannya menyampaikan, bahwa bangunan gedung BPS tersebut bisa terbangun bermula dari pembelian tanah pada tahun 2020, kemudian tahun 2021 mendapat langsung anggaran untuk pembangunan serta akhir tahun 2021 gedungpun selesai dibangun yang pada hari ini rabu, 18 Mei 2022 kantor ini langsung diresmikan oleh Kepala BPS Pusat bersama Bupati Kampar. 

Adapun lahan areal gedung BPS Kampar yang dibangun ini lebih kurang 1913  meter persegi, dengan luas bangunan lebih kurang 400 meter persegi. Guswandi berharap dengan kantor baru yang sempruna ini, semoga kedepan kami bersama karyawan bisa bekerja dengan Efektif, Fokus dan terarah. 

Selain Bupati Kampar, dalam kegiatan tersebut juga hadir Gubernur Riau diwakili Kadis Komunikasi, Imformatika dan Statistik Provinsi Riau Erisman Yahya, Kepada BPS Provinsi Riau Drs Misfaruddin, Kepala Dinas Kominfo Kampar Yuricho Efril, Kadis Pariwisata Zulia Dharma, dan Kadis DPMPTSP Hambali, Kadis Pariwisata Zulia Darma serta para pejabat, Staf BPS Kampar (**)