Kunjungan Meningkat Dihari Ke Empat Lebaran, Lapas Bangkinang Maksimalkan Layanan Ini

BANGKINANG – Kunjungan di hari ke Empat lebaran Lapas Kelas IIA Bangkinang terus berupaya optimal memberikan layanan kepada masyarakat.

Terjadi peningkatan intensitas kunjungan dihari keempat, yang mana merupakan hari terakhir layanan penitipan paket khusus Hari Raya Idul Fitri 1443 H yang telah berjalan mulai dari 02 Mei 2022 lalu, Kamis 05 Mei 2022.

“Penyebab terjadinya lonjakan pengunjung ini disebabkan karena hari ini merupakan hari terakhir layanan penitipan paket kepada WBP sesuai dengan agenda yang telah di sampaikan sebelumnya,” ujar Sutarno Kalapas Bangkinang.

Kalapas Bangkinang juga menerangkan bahwa untuk meningkatkan layanan selama Hari Raya Idul Fitri 1443 H, pihaknya telah menyiapkan tenda untuk pengunjung sebagai tambahan area tunggu demi kenyamanan pengunjung selama berada di Lapas Bangkinang.

“Kami menyiapkan tenda yang telah digunakan mulai dari hari pertama lebaran sampai dengan hari keempat ini, yang mana kami berharap masyarakat dapat merasakan kenyamanan selagi menunggu nomor antriannya,” sebut Sutarno

Selain itu, Lapas Bangkinang juga menyiapkan layanan video call bagi wargabinaan dengan harapan dapat melepas kerinduan kepada keluarga disaat momen lebaran Idul Fitri 1443 H.

Layanan Video Call ini merupakan solusi sebagai pengganti layanan tatap muka di era pandemi Covid-19 yang telah berjalan dalam kurun waktu hampir 3 tahun.

“Sebagai solusi kepada wargabinaan untuk dapat bertatap muka kepada keluarganya, kami telah menyiapkan layanan video call yang dapat diakses melalui website kami,” Pungkas Kalapas.

“Harapannya dengan adanya layanan video call ini, WBP dapat berkesempatan bersilaturrahmi dengan keluarganya, meski hanya dilangsungkan secara virtual,” ujar Sutarno.(**)