Monitoring Kesiapan WBK dan Sapras, Kadivmin Kanwil Kemenkumham Riau Kunjungi Lapas Bangkinang

KAMPAR - Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Riau, Achmad Brahmantyo mengunjungi Lapas Kelas IIA Bangkinang guna melaksanakan Monitoring dan Evaluasi (Monev) terhadap Sarana dan Prasarana persiapan Lapas Bangkinang menuju Satker berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) Sabtu, 21 Mei 2022.

Setibanya di Lapas Bangkinang, Kadivmin disambut oleh Pejabat Struktural, Staf dan Regu Pengamanan yang tengah melaksanakan tugas.

Didampingi para Kepala Seksi, Kadivmin berkunjung pada setiap ruangan kerja pegawai dan fasilitas layanan yang tersedia di Lapas Bangkinang.

Ruang Layanan Kunjungan, Portir, Dapur, Poliklinik, Masjid, Gereja, Bengkel Kerja, Wartel Pemasyarakatan (PAS), Aula Kantor, Bakery, Ruang Vcall WBP, Blok BPN, Pondok Asimilasi WBP, Kandang Ayam Potong, Kolam Ikan dan Lahan Pertanian turut dikunjungi oleh Kadivmin.

"Setelah melakukan pengamatan didalam untuk Sarana dan Prasarana WBK dan WBBMnya sudah bagus, mulai dari Pelayanan dan SOP nya telah tersedia dengan baik," sebut Brahmantyo.

Ia juga menyampaikan bahwa sarpras untuk wargabinaan dan kegiatan pembinaan kemandirian pada Lapas Bangkinang sudah berjalan dengan baik, hingga berkontribusi menghasilkan PNBP untuk Negara.

"Hasil Pembinaan Kemandirian telah maksimal dilaksanakan, Kegiatan Kemandirian pada Lapas Bangkinang seperti Perikanan, Pertanian dan Peternakan telah menghasilkan PNBP untuk Negara," pungkasnya.

Kadivmin berharap agar pencapaian yang telah dihasilkan oleh Lapas Bangkinang ini dapat dipertahankan dan lebih ditingkatkan, sehingga dapat menghasilkan wargabinaan yang produktif dan unggul setelah kembali kepada masyarakat. (**)