Iklan

Iklan

,

Iklan

32 Kader Mujahid Ikut PKD, Sahrizal berharap bisa menjadi Kader Militan

Redaksi
20 Jun 2022, 21:27 WIB Last Updated 2022-06-20T14:27:29Z
PEKANBARU - Pengurus Rayon pergerakan mahasiswa islam Indonesia fakultas syariah dan hukum uin suska Riau Taja pelatihan kader dasar (PKD) di kompleks Knpi Riau, Senin, 20 Juni 2022.

Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja serta pelatihan pertama kalinya yang dilakukan oleh pengurus pmii fakultas syariah dan hukum. Pesertanya terdiri dari dalam dan luar kota Pekanbaru baik dari rokan hulu, kota Jambi serta kabupaten dharmasraya.

Pelatihan ini dimulai dari hari jum'at sampai senin 17-20 juni 2022. Kegiatan ini mengangkat tema terbentuknya kader PMII yang solidaritas, organisatoris, leadership, integritas dan berkemajuan dalam bingkai pergerakan. 

Pelatihan ini dibuka langsung oleh pengurus cabang PMII kota Pekanbaru sahabat supriadi. Dalam sambutannya, akan pentingnya kaderisasi sebagai bentuk dari regenerasi kepemimpinan di pmii. Tak hanya itu dia juga berharap dengan adanya pelatihan kader dasar ini akan melahirkan calon pemimpin yang mampu menyelesaikan masalah tanpa melahirkan masalah yang baru

Disamping itu, sahrizal sebagai ketua rayon fakultas syariah dan hukum menyampaikan urgensinya melaksanakan pelatihan kader dasar ini.

"Pkd ini dilaksanakan karena tuntutan dari pengurus untuk mengisi kekosongan intelektual dan religius terhadap anggota pmii yang kuantitasnya bertambah secara signifikan namun tidak dengan kualitasnya," Ujar Sahrizal

"Saya berharap 32 Kader Mujahid yang Ikut PKD ini menjadi kader Militan," ujar Syahrizal 

PMII rayon syariah dan hukum Iqbal ferdian  Berharap, acara ini akan menjadi rujukan dari proses kaderisasi pmii dan juga sebagai peradaban pmii ke depannya. 

Acara ini berlangsung dengan aman dan lancar tanpa ada halangan apapun. Pelatihan ini melahirkan sebanyak 32 orang kader mujahid yang mampu menjadi promotor dalam pengembangan PMII. (**)

Iklan