Iklan

Iklan

,

Iklan

Naufal Terpilih sebagai Ketum Ikatan Pelajar Mahasiswa Kuok

Redaksi
11 Jun 2022, 21:19 WIB Last Updated 2022-06-11T14:19:53Z
KAMPAR - Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Dakwah Dan Komunikasi Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim Naufal terpilih sebagai Ketua Umum 
Ketua umum Ikatan Pelajar Mahasiswa Kuok (Ipemasko) Kecamatan Kuok, Kabupaten Kampar periode 2022-2023 dalam musyawarah besar Ipemasko, Sabtu, 11 Juni 2022 di aula kantor Camat Kuok.

Mubes Ipemasko yang diketuai Ahmad Shodiki dihadiri Dewan Pendiri sekaligus demisioner Ketua Umum Ipemasko Ade Maulana, pengurus Ipemasko dan para mahasiswa Kecamatan Kuok.

Dewan Pendiri Ipemasko Ade Maulana terkait terpilihnya pengurus yang baru Ipemasko berpesan agar pengurus selanjutnya bisa bersinergi dengan baik dengan pemerintahan kecamatan, pemuda desa, tokoh agama, dan tokoh adat.

Ia menambahkan, mahasiswa sebagai agent of change (agen perubahan), mahasiswa merupakan penggerak perubahan ke arah yang lebih baik. "Melalui pengetahuan, ide, dan keterampilan yang dimilikinya, mahasiswa bisa menjadi lokomotif kemajuan dan diharapkan peran sebagai agen perubahan itu dapat terlaksana nantinya," harapnya.

Ahmad Shodiki selaku Ketua Pelaksana Mubes Ipemasko menyampaikan ucapan terima kasih dan harapan untuk ketua terpilih dan para panitia yang turut mensukseskan pelaksanaan mubes.

"Semoga dengan terpilihnya Bung Naufal sebagai Ketua Umum Ipemasko menjadikan Kuok lebih baik kedepannya. Saya sangat berharap dengan kepemimpinan beliau, menjadikan mahasiswa Kuok yang menjalankan fungsi agent of control, agen of social dan agen of change," ungkapnya. 

Sementara itu, Ketua Ipemasko terpilih Naufal dalam sambutannya menegaskan pentingnya kontribusi pelajar dan mahasiswa dalam mendukung pembangunan Kecamatan Kuok. "Tentu Ikatan Pelajar Mahasiswa Kuok sangat membutuhkan kontribusi terbaik dari seluruh pelajar dan mahasiswa se- Kecamatan Kuok," ujar Naufal. 

Sebagai langkah awal kepengurusannya, putra Desa Pulau Balai ini berjanji akan melakukan kunjungan ke tokoh adat, tokoh agama, dan tokoh masyarakat se-Kecamatan Kuok guna melakukan audiensi mengenai problematika yang ada di Kenegarian Kuok. "Saya juga akan mengumpulkan mahasiswa se- Kecamatan Kuok untuk menyatukan visi dan misi gerakan kedepannya," ulas Naufal. 

Anak sulung dari pasangan Almarhum Ahmadi dan Almarhumah Irma Yunita ini berharap semua elemen, perangkat kecamatan, alim ulama, tokoh masyarakat dan ninik mamak terus membimbing dan memberikan arahan kepada pengurus Ikatan Pelajar Mahasiswa Kuok kedepannya sehingga terciptanya Kecamatan Kuok yang maju dan berbudaya.(**)

Iklan