Iklan

Iklan

,

Iklan

PMRJ adakan Silaturahmi dengan Gubri, Viviana Hanifa Tampilkan Fashion Dsainer Kearifan Lokal

Redaksi
19 Jun 2022, 21:44 WIB Last Updated 2022-06-19T14:44:01Z
JAKARTA - Persatuan Masyarakat Riau Jakarta (PMRJ) adakan Silaturahmi Dengan Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar yang diselenggarakan di Grand Sahid, Jakarta,  Minggu, 19 Juni 2022.

 Dihadiri langsung Ketua Persatuan Masyarakat Riau Jakarta (PMRJ) Komjen Pol. Dr. Gatot Edy Pramono selaku Wakapolri.

Dalam memeriahkan acara tersebut, Fashion Dsainer Asal Bengkalis Viviana Hanifa menampilkan hasil karya nya guna memperkenalkan kearifan lokal yang tertuang dalam karya "Batik Sejangat" dalam bentuk pemutaran video Fashion Show saat tampil di Indonesian Fashion Week.

Brand Sultanah Vivian tersebut telah unjuk gigi dalam ajang fashion show yang diselenggarakan oleh Indonesia Fashion Week dan Juga HUT HIPMI Ke-50thn. 

Batik series yang mengkombinasikan Motif Mangrove dan Ikan lomek ini mendapatkan apresiasi luar biasa pada silaturahmi masyarakat riau jakarta yang ditaja oleh Persatuan Masyarakat Riau Jakarta (PMRJ) yang bertempat di Grand Sahid Hotel tadi malam.

"Sejangat yang saya angkat berasal dari nama sebuah desa di Kabupaten Bengkalis yang juga mengandung arti Hantu yang di tuangkan pada warna hitam dan di padukan dengan warna Gold yang menggambarkan ke eleganan dan kemewahan, sedangkan sultanah mengandung arti istri sultan, sehingga harapannya siapapun yang menggunakannya akan menampilkan kesan anggun dan elegan layaknya istri sultan," Ujar Viviana Hanifa.

Viviana berharap, banyak terlahir fashion dsainer dari Riau yang tetap memegang nilai-nilai dan budaya melayu. Setelah penayangan video Fashion Show dari Sultanah Vivian diakhiri dengan Desainer cantik yang juga saat ini lagi menyelesaikan Program Doktor memberikan souvenir berupa Scarf “Batik Sejangat” kepada Gubernur Riau. 

Saya mengucapkan terima kasih kepada Badan Penghubung Riau di Jakarta dalam hal ini Bpk Ridho yang telah mengundang Sultanah Vivian dalam mengisi acara Silaturahmi Masyarakat Riau Jakarta," kata Viviana. (**)

Iklan