Iklan

Iklan

,

Iklan

Tingkatkan dan Asah kemampuan, Dinas Damkar dan Penyelamatan Kampar Gelar Latihan Rutin

Redaksi
17 Jun 2022, 09:33 WIB Last Updated 2022-06-17T02:33:44Z
BANGKINANG KOTA - Untuk mempertahankan kebugaran fisik dan mengasah skil bagi anggota, Dinas Pemadam dan Penyelamatan menggelar Latihan rutin dan penyegaran bagi anggota Damkar.

ini diawali dengan apel pagi yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kab. Kampar Arizon, dan dihadiri oleh Sekretaris Dinas Damkar, Kabid dan juga kasi di Lingkup Dinas Damkar dan Penyelamatan Kabuapten Kampar yang diadakan di Posko Damkar di Bangkinang Kota, Kamis, 16 Juni 2022.

Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Kabupaten Kampar Arizon mengatakan, bahwa pada kesempatan ini, seluruh anggota Damkar diberikan motivasi dan kesiapan  fisik serta ketahanan mental dalam menghadapi segala situasi dilapangan. 

Sebelum melakukan latihan penyegaran fisik, seluruh anggota dibekali terlebih dahulu dengan pemberian materi tentang etika. Karena menurut arizon, etika merupakan salah satu hal yang tidak kalah pentingn selain latihan fisik. 

Arizon juga berpesan kepada seluruh anggota pemadam agar senantiasa disiplin dalam bekerja menjaga,  kekompakan dan senantiasa meningkatkan kemampuan, kemahiran serta membentengi diri agar jangan sampai terjerumus mengkonsumsi narkoba, karena mayoritas anggota Damkar adalah laki-laki, dengan motto petugas damkar memang bukan orang hebat tapi kita orang orang terlatih

Kasi Pemadam dan Investigasi Dinas Damkar dan Penyelamatan Lisa Widayanti juga menambahkan bahwa seluruh Anggota Pemadam yang mengikuti latihan rutin penyegaran ini dilatih langsung oleh Pelatih dari anggota Damkar senior yang sudah memiliki setifikat Pemadam I.(**)

Iklan