Iklan

Iklan

,

Iklan

Perdana Buka Layanan Kunjungan Tatap Muka, Keluarga Warga Binaan Lapas Bangkinang Mengaku Bahagia

Redaksi
11 Jul 2022, 15:26 WIB Last Updated 2022-07-11T12:32:45Z
BANGKINANG - Hari ini merupakan waktu yang ditunggu-tunggu oleh keluarga dan wargabinaan Lapas Kelas IIA Bangkinang Kanwil Kemenkumham Riau. Pasalnya, pada hari ini merupakan hari pertama Lapas Bangkinang membuka layanan kunjungan secara tatap muka, Senin, 11 Juli 2022.

Kunjungan tatap muka ini dibuka, setelah sebelumnya melewati proses sosialisasi terkait Surat Edaran Ditjen Pemasyarakatan Nomor : PAS-12.HH.01.02 Tahun 2022 tentang Penyesuaian Mekanisme Terhadap Layanan Kunjungan Secara Tatap Muka Dan Pembinaan yang Melibatkan Pihak Luar kepada Petugas, wargabinaan dan masyarakat.

Sebelum dimulainya layanan kunjungan tatap muka, Kalapas Bangkinang, Sutarno menyampaikan arahannya dalam apel pagi kejajarannya. Ia menghimbau petugas agar senantiasa memberikan layanan optimal dan prima kepada masyarakat.

“Tetap terapkan budaya pelayanan prima 3S (Senyum, Salam, Sapa), terlebih hari ini merupakan perdana kita membuka layanan kunjungan secara tatap muka.  Dalam memberikan layanan juga kedepankan prosedur dan SOP,” Ujarnya.

Dalam arahannya Kalapas juga menambahkan agar jangan sampai terjadi benturan kepentingan yang dapat mencoreng integritas sebagai petugas pemasyarakatan.

“Prinsip dasar melayani adalah harus adil, berikan layanan tanpa memandang bulu. Mau pengunjung itu keluarga, sanak saudara atau tetangga tetap harus mengikuti prosedur dalam memberikan layanan,” tegasnya.

Setelah menerima briefing dari Kalapas, Petugas yang melaksanakan piket kunjungan tatap muka langsung membuka loket pendaftaran, yang mana langsung tergambar jelas antusias dari masyarakat menyambut kunjungan tatap muka perdana ini.

“Alhamdulillah, saya sangat bahagia pak, sudah lama ditunggu-tunggu untuk bertemu anak, akhirnya dapat bertemu juga. Untuk saat ini layanannya sudah sangat memuaskan, cuma kami berahap bisa makan bersama kedepannya pak,” ujar Yusni, pengunjung wargabinaan Lapas Bangkinang.

Tak hanya pengunjung, wargabinaan pun mengaku sangat bahagia dan bersyukur dapat menerima layanan kunjungan secara tatap muka.

“Saya pribadi dan wargabinaan yang lain bersyukur bisa diberikan kesempatan bertatap muka dengan keluarga. Hampir 2 tahun lebih kami menunggu momen bahagia seperti sekarang ini, terimakasih kami ucapkan kepada Lapas Bangkinang yang telah memfasilitasi kunjungan tatap muka ini,” sebut Jimmy perwakilan WBP saat ditemui diruangan kunjungan.   
 
Seperti yang telah sering disosialisasikan terkait jadwal kunjungan, Lapas Bangkinang akan membuka layanan kunjungan secara tatap muka mulai Senin - Kamis Pukul 08.30 s.d. 11.30 WIB. (**)

Iklan