Iklan

Iklan

,

Iklan

Sudah 4 Tahun Tidak Melakukan RAT, Koperasi AKU Tidak Pernah Mendapatkan Sanksi

Redaksi
6 Jul 2022, 15:42 WIB Last Updated 2022-07-06T08:42:04Z
BATU BERSURAT - Kondisi Koperasi Aneka Karya Usaha (AKU) di Kelurahan Batu Bersurat, Kecamatan XIII Koto Kampar sangat mempirhatinkan, pasalnya semenjak taggal 4 Maret tahun 2019 lalu, hingga saat ini belum pernah melakukan Rapat Anggota Tahunan (RAT).

Hal itu disebutkan oleh salah seorang ketua kelompok usaha baru Edi kepada suaramuda pada Rabu, 6 Juli 2022.

"Belum pernah KUD ini membuat RAT, sementara dalam aturan koperasi RAT itu wajib diselenggarakan 1 kali dalam setahun, ini sudah empat tahun belum ada RAT," kata Edi di batu bersurat.

Menurut Edi, dengan kepakuman koperasi ini membuat dirinya memandang koperasi sangat memprihatinkan. 

"Koperasi apa seperti ini, kok sudah 4 tahun tidak ada RAT, saat dibuat rapat membahas masalah plasma dan membahas masalah koperasi Badan Pengawas (BP) tidak pernah hadir," kesal Edi 

Dengan kondisi seperti itu, Edi berharap dinas Koperasi bisa memberikan sangsi kepada koperasi AKU, jika masih dibiarkan seperti ini, katanya masyarakat akan melakukan demo ke kabupaten.

"Kalau tidak ada tindakan dinas terkait, ya kita demo saja, apa saja kerja dinas koperasi itu,? Kemana kami selaku anggota KUD mengadu jika sudah dibodoh-bodohi oleh pengurus," tukasnya lagi.

Sementara itu, sekretaris Koperasi Aneka Karya Usaha (AKU) Mahyudin mengaku sudah berulang kali menyampaikan kepada ketua KUD untuk melakukan RAT, tapi juga tidak diindahkan. 

"Sudah badaun muncung dan manyobuik ke ketua tu, supayo dibuek RAT, ndak jo dongau dek do," Kata Mahyudin.

Sekedar diketahui, semenjak tanggal 4 Maret tahun 2019 lalu pengurus koperasi Aneka Karya Usaha dipipih oleh masyarakat di aula Astaka Kantor Camat XIII Koto Kampar sampai sekarang koperasi AKU tidak pernah melakukan RAT. (Def)

Iklan