CILEGON - Personel Ditpolairud Polda Banten laksanakan kegiatan rutin yaitu patroli dan pemeriksaan dokumen kapal maupun muatan yang dilaksanakan di perairan wilayah hukum Polda Banten pada Sabtu 20 Agustus 2022.

Kegiatan ini guna terciptanya rasa aman dan terhindar dari gangguan-gangguan yang dapat merugikan atau mengganggu kenyamanan perairan sekitaran wilayah hukum Banten, serta agar kapal dapat beroperasi disekitar perairan tersebut tertib administrasi dan dokumen sesuai dengan ketentuan perundang - undangan yang berlaku. 

Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Giuseppe Reinhard Gultom mengatakan, “Betul, pada hari ini personel Ditpolairud Polda Banten baru saja melakukan kegiatan patroli di perairan hukum polda banten. Kegiatan ini dilakukan secara rutin dan bertujuan untuk mengantisipasi gangguan yang akan terjadi di wilayah perairan dan sekitarnya,” ujar Gultom. 

Dikesempatan yang sama Bripka Hikmat Chairul Umam menjelaskan bahwa patroli tersebut berjalan dengan lancar.

“Alhamdulillah selama kegiatan patroli berlangsung tidak ada gangguan apapun, semua berjalan dengan lancar dan keadaan yang kondusif,” ucap Hikmat. 

Kemudian selain melakukan patroli, personel Ditpolairud Polda Banten juga memantau kapal - kapal yang berlabuh atau bersandar di perairan merak.(Bidhumas).