Iklan

Iklan

,

Iklan

Bapenda Kampar Bersholawat, Kholidah Salurkan Santunan

Redaksi
2 Sep 2022, 16:45 WIB Last Updated 2022-09-02T09:45:03Z
BANGKINANG KOTA - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Kampar menggelar kegiatan bersholawat kepada Baginda Rasulullah Muhammad SAW yang digelar di halaman kantor Bapenda Kabupaten Kampar,  Jumat 2 September 2202.

Kegiatan ini diberi nama "Bapenda Bersholawat". diikuti oleh ratusan jemaah. Jemaah ini terdiri dari jemaah sholawat binaan Kepala Bapenda Kabupaten Kampar Ir. Hj. Kholidah, MM yang tersebar di kecamatan Bangkinang, Bangkinang Kota dan Salo. Bersholawat ini juga diikuti oleh  keluarga besar Bapenda Kabupaten Kampar, anak panti asuhan putra Muhammadiyah, panti asuhan putri Aisyiyah Bangkinang, warga sekitar kantor Bapenda dan jemaah lainnya.

Kegiatan ini juga  dihadiri oleh Camat Bangkinang Kota Minda, Pimpinan Bank RiauKepri Syariah Roni dan tokoh masyarakat Kabupaten Kampar.

Rangkaian kegiatan Sholawat  juga diisi dengan tausyiah yang disampaikan ustadz Syamsuartir, ME.Sy, pembacaan ayat suci Al Quran oleh Hanifah Fani Maharani yang merupakan Qoriah tingkat Nasional di Lombok NTB tahun 2016  asal Kabupaten Kampar, pembacaan surat Ya-Sin dan surat-surat lainnya.

Jemaah sholawat binaan Kepala Bapenda Kabupaten Kampar Ir. Hj. Kholidah, yang hadir diantaranya, majelis taklim Nurul Iman, majelis taklim Kampung Gadang, majelis taklim Kampung Deling,  majelis taklim Tanjung,  majelis taklim Pasir Sialang, majelis taklim Pulau Lawas, majelis taklim Teratak Domo, majelis taklim Cubadak,  majelis taklim Muara Uwai, majelis taklim Langgini, majelis taklim Wiratama dan beberapa majelis taklim lainnya.

Dari pantauan wartawan di lokasi kegiatan,  terlihat  para jemaah  sholawat mulai hadir sebelum pukul 07.00 Wib dan langsung mengisi kegiatan bersholawat. Ratusan kursi yang tersedia dibawah tenda depan halaman kantor Bapenda Kabupaten Kampar nampak terisi penuh.

Kepala Bapenda Ir. Hj. Kholidah, dalam sambutannya menyampaikan ajakan untuk selalu mengisi hari-hari dengan bersholawat karena banyak keutamaan membaca sholawat nabi, diantaranya,  meningkatkan derajat, mendapatkan pahala,  mendapatkan ampunan dosa, menjadi penghibur di alam kubur, mendapatkan syafaat dari Baginda Rasulullah SAW, menghapuskan kefakiran, mengalirkan keberkahan dan banyak keutamaan lainnya.

"Barangsiapa yang bershalawat kepada Nabi Muhammad SAW sekali, maka Allah akan bershalawat kepadanya sepuluh kali”, ujar Kholidah sambil mengutip hadis Shahih HR. Muslim, No. 408.

Kholidah selaku Kepala Bapenda Kampar juga menyampaikan tentang pentingnya bayar pajak dan himbauan kepada para jemaah untuk taat bayar pajak karena pajak itu juga dimanfaatkan untuk kesejahteraan rakyat. "Mari kita giatkan bersholawat dan juga giatkan bayar pajak," ujarnya.

Ustadz Syamsuartir  dalam tausyiahnya menyampaikan bahwa ada tiga macam perkara yang membuat Allah akan segera mengabulkan doa hambaNya dan mengangkat musibah dan bencana.

Tiga perkara itu yakni, Memperbanyak Sholawat kepada Nabi Muhammad SAW, perbanyak Istighfar dan  perbanyak Sedekah.

"Maka  mari kita perbanyak Sholawat, Istighfar dan bersedekah", ajak Syamsuartir. 

Camat Bangkinang Kota Minda pada kesempatan itu ikut mensosialisasikan pentingnya BPJS, KTP, dan bayar pajak.  "Bagi masyarakat yang belum punya BPJS dan KTP segera di urus dan tunaikan kewajiban kita bayar pajak, karena pajak itu untuk kesejahteraan kita.

Diakhir kegiatan sholawat,  diisi dengan makan siang bersama. Sebelum jemaah pulang, Kepala Bapenda Ir. Hj. Kholidah, MM bersama suami Kompol (Purn) Sumarno menyerahkan bantuan atau santunan berupa bahan pokok beras kepada ratusan jemaah yang hadir. Ada  500 karung beras yang disalurkan pada kesempatan tersebut. (Herman Jhoni)

Iklan