Iklan

Iklan

,

Iklan

Laznas Dewan Dakwah Kampar Bagikan Puluhan Paket Sembako

Redaksi
26 Sep 2022, 19:11 WIB Last Updated 2022-09-26T12:19:06Z

KAMPAR - Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Dewan Dakwah Kabupaten Kampar, bagikan puluhan paket sembako, uang santunan dan pakaian layak pakai kepada Mua’allaf, Fakir Miskin dan Anak Yatim, di Masjid Raya Tapung. 

Demikian disampaikan Ketua Laznas Dewan Dakwah Kampar, yang juga merupakan Ketua Umum Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Kab. Kampar Ustadz Samsul Bahri SAg MPd, didampingi Sekretaris Laznas Dewan Dakwah Kampar yang juga merupakan Ketua Umum Pemuda Dewan Dakwah Kampar Gustika Rahman SPdI, hari senin 26 September 2022 di Bangkinang Kota.

Ustadz Samsul mengatakan, sebelum kita menyerahkan puluhan paket sembako dan uang santunan kepada Mua’allaf, Fakir Miskin dan Anak Yatim, di Masjid Raya Tapung ini, kita awali dulu dengan acara pembinaan terhadap Mu’allaf. Seperti yang kita ketahui bersama, Mu’allaf ini setelah masuk Agama Islam, tidak ada yang memberikan pembinaan atau pemahaman ilmu Agama. Jangankan untuk sholat, ambil wudhu’ saja mereka tak bisa.

Untuk itu, kita di Dewan Dakwah Kampar sengaja hadir ditengah-tengah mereka, dalam rangka mengajarkan ilmu-ilmu agama, sekaligus memberikan paket sembako dan uang santunan. Hal ini kita lakukan untuk meringankan sedikit beban kehidupan para Mu’allaf ini. Mengingat kehidupan para Mu’allaf ini sebahagian besar dalam keadaan miskin, bahkan terkadang untuk makan saja mereka tak punya beras, ungkap Ustadz Samsul.

Lebih lanjut Ustadz Samsul mengatakan, bahwasanya kegiatan ini telah kita laksanakan pada hari kamis kemaren tanggal 22 sepetember 2022, di Masjid Raya Tapung. Sumber dana yang kita serahkan kali ini adalah dari Ketua Pengadilan Negeri Bangkinang Bapak I Dewa G Budhy D.A SH MH, dan dari para donator serta hamba Allah lainnya.

Alhamdulillah, acara tersebut berjalan dengan lancar dan sukses. Semuanya merasa gembira dan bahagia, karena mendapatkan ilmu agama, paket sembako, uang santunan, bahkan bagi Mu’allaf yang tidak mempunyai identitas, Dewan Dakwah Kampar siap untuk membantu mendapatkan identitas seperti Kartu Keluarga dan KTP. Kemudian acara tersebutn diakhiri makan Bersama. (Ags/Ftm)

Iklan