Iklan

Iklan

,

Iklan

Perbaiki Jalan, Semangat Gotong Royong Jadi Gaya Hidup Milenial

Redaksi
3 Sep 2022, 14:44 WIB Last Updated 2022-09-03T07:44:30Z
KOTO MESJID -  Gotong royong merupakan salah satu nilai utama dalam Pancasila. Saat ini generasi milenial telah mempraktikkan gotong royong melalui semangat kolaborasi yang intens.

Dalam satu hari kerja pertama, ketua pemuda Harisep Arno Putra dan rekan-rekan membuktikan kalo pemuda harus bangkit, baik itu secara pribadi maupun untuk kebersamaan.

Dalam pantauan awak media, kepengurusan pemuda yang baru saja terpilih sangat antusias mengadakan kerja bakti bersama masyarakat, BPD, Kepala dusun, RT dan kaur desa koto mesjid.

Anggota BPD Syawal Idrus mengatakan, Alhamdulillah semangat dan antusias Kepengurusan pemuda yang baru memberikan nilai positif ditengah pemuda/i apalagi di tengah masyarakat 

"Pemuda kunci utama aktifnya suatu kampung, kalo tidak ada ide dan peran dari pemuda untuk mengajak masyarakat maka kampung akan biasa-biasa saja," ungkap Syawal Idrus 

"Hari ini kami mengadakan gotong royong, memperbaiki jalan yang rusak. Dan budaya ini akan kita pertahankan," ucap Mantan pemuda senior itu.

Ketua Pemuda Dusun 1 Pincuran bilah Harisep Arno Putra mengatakan, semangat gotong royong ini akan kita pupuk demi terciptanya lingkungan yang bersih sehat, aman dan nyaman.

"Kalaulah lingkungan kita bersih, aman, nyaman maka hati dan pemikiran kita juga ikut tenang," ungkap harisep.

Selagi kita bersama, bak kata pepatah," berat sama dipikul ringan sama dijinjing, maka apapun yang kita buat yang kita kerjakan maka semuanya akan terasa mudah dan ringan," ucap harisep.(**)

Iklan