Iklan

Iklan

,

Iklan

​Usai Laksanakan MoU Dengan Goorita Halal Hub, Pengurus KOPSYAH DUDEKTIF Kampar Adakan Rapat

Redaksi
29 Sep 2022, 17:44 WIB Last Updated 2022-09-29T10:44:32Z

KAMPAR - Usai melaksanakan MoU dengan Goorita Halal Hub di Jakarta, yang disaksikan langsung oleh Pj Bupati Kampar Dr H Kamsol MM, Pengurus Koperasi Syari’ah Digital UMKM Desa Kreatif (KOPSYAH DUDEKTIF) Kampar, adakan rapat hari rabu sore 28 September 2022 di Pondok Semilir Bukit Cadika, Bangkinang Kota.

Rapat tersebut dihadiri oleh Ketua Pengawas Kopsyah Dudektif Yanti Sriyulianti, Ketua Forum UMKM Kampar Drs H Zulher MS, Ketua Kopsyah Dudektif Kampar Muizin Firmansyah yang didampingi langsung oleh Sekretaris Gustika Rahman SPdI, dan Bendahara Medina Febrisa Helmi dan pengurus lainnya. Rapat tersebut dipandu langsung oleh Sekretaris KOPSYAH DUDEKTIF Kampar Gustika Rahman SPdI.

Dalam rapat tersebut, Gustika Rahman yang akrab dipanggil Agus Rama mempersilahkan Ketua Forum UMKM Kampar Drs H Zulher MS, untuk memaparkan seluruh kritikan dan masukan serta informasi-informasi seputar perkembangan UMKM di Kab. Kampar. Beliau menilai, Pengurus KOPSYAH DUDEKTIF Kampar, belum bekerja maksimal. Banyak hal-hal yang masih kurang, terutama masalah administrasi.

Setelah Zulher selesai memaparkan seluruh apa yang dianggap perlu, kesempatan kedua diberikan oleh Agus kepada Ketua KOPSYAH DUDEKTIF Kampar Muizin Firmansyah SKom. 

Dalam kesempatan tersebut Muizin memaparkan seluruh apa yang telah dilakukan oleh Pengurus Koperasi. Mulai dari setelah rapat pembentukan Pengurus pada tanggal 29 Agustus 2022 kemaren, sampai hari ini. Yang mana kita telah bekerja dalam mempersiapkan legalitas KOPSYAH DUDEKTIF, mulai dari persyaratan dan administrasi yang harus kita lengkapi.

Alhamdulillah, untuk urusan di Dinas Koprerasi telah siap kita laksanakan sehari sebelum dilaksanakan acara Pengukuhan yang dilaksanakan di Kampar Kiri Hulu pada tanggal 17 september 2022, yang langsung dikukuhkan oleh Bapak Pj Bupati Kampar Dr H Kamsol MM. Kemudian setelah acara pengukuhan kita diharuskan berangkat ke Jakarta untuk MoU dengan Goorita Halal Hub pada tanggal 22 september 2022. 

Alhamdulillah juga kita bersama Sekretaris bisa berangkat dan MoU, walaupun kita terpaksa mencari dana pinjaman, karena dana koperasi lagi zonk alias tidak ada. Hal ini kita lakukan demi menunjukkan kinerja kita dan membersarkan nama Koperasi kita, yang tidak hanya di Riau, tetapai sudah dikenali ditingkat Nasional. Karena kerjasama kita dengan Goorita Halal Hub ini, kita yang nomor 4 di Indonesia.

Pada hari ini seluruh dokumen KOPSYAH DUDEKTIF Kampar telah selesai kita siapkan, mulai dari formulir, Kwitansi, buku daftar anggota, buku besar induk, ART, bahkan SOP pun telah kita siapkan. Sekarang kita tinggal menunggu Akte Notaris dan Aplikasinya saja. Dari hasil rapat kita di Jakarta Bersama Mas Bintang, Insya Allah Aplikasinya akan seleasi dalam 2 minngu ini. Setelah ini semua siap, baru kita akan sosialisikan kepada maysarakat, terutama UMKM di Kab. Kampar.

Sementara itu Ketua Pengawas KOPSYAH DUDEKTIF Yanti Sriyulianti dalam rapat tersebut memberikan apresiasi kepada Pengurus Koperasi, terutama Ketua dan Sekretaris, yang mau berkerja siang dan malam, bahkan sampai larut malam dalam membesarkan nama Koperasi ini. 

Ditengah keterbatasan, Pengurus KOPSYA DUDEKTIF Kampar mampu menyelesaikan semua persyaratan dalam mendirikan Koperasi, bahkan mereka ini mampu menghadiri berbagai acara, diantaranya acara Pengukuhan di Kampar Kiri Hulu dan MoU dengan Goorita Halal Hub di Jakarta.

“Ini saya kira sudah melebihi batas kemampuan mereka. Mengingat KOPSYAH DUDEKTIF ini baru didirikan, dan belum ada anggaran satu rupiahpun, mereka sanggup berkorban baik disegi waktu maupun uang pribadi, bahkan mereka sanggup untuk mencari pinjaman, agar semua agenda bisa berjalan suskes”, ungkap Yanti.

Jika ada kekurangan atau yang lainnya, itu hal yang biasa. Mengingat Koperasi ini baru dibentuk dan dikukuhkan. Untuk itu semangat kebersamaan dan kekompakan kita bersama, sangat diharapkan. Sehingga nantinya KOPSYAH DUDEKTIF Kampar bisa bangga mendunia, pungkas Yanti. (Ags)

Iklan