Iklan

Iklan

,

Iklan

Satgas Pamtas Yonif 132/BS Ajarkan Kerapihan Sejak Dini Pada Anak-Anak

Redaksi
30 Okt 2022, 08:53 WIB Last Updated 2022-10-30T01:53:22Z
PAPUA - Wujud kepedulian terhadap generasi penerus bangsa oleh Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 132/BS yakni dengan mengajarkan kerapihan sejak dini kepada anak-anak perbatasan khusus nya di Desa Workwana, Kec.Arso, Kab.Keerom, Papua, Sabtu 29 Oktober 2022.

Danpos Arso Tami Lettu Inf Muliobri Prabudi mengajarkan anak-anak sekitar pos dengan memangkas rambut sekaligus memberi pengertian bahwa menjaga kerapian merupakan suatu hal yang utama untuk menjaga kesehatan diri.

"Memang setiap hari anak anak-anak senang bermain di pos Arso Tami sepulang mereka dari sekolah .Selain bermain dan membaca, kali ini mereka berkesempatan untuk merapikan rambut mereka. Mereka ingin meniru potongan rambut anggota pos. Karena menurut mereka dengan potongan seperti itu mereka terlihat rapi," Ujar Lettu Inf Muliobri Prabudi.

Kegiatan semacam ini merupakan rutinitas di pos, selain menjalankan tugas pokok untuk menjaga wilayah perbatasan, kami juga peduli terhadap kerapihan dan kebersihan serta kesehatan warga di perbatasan RI-PNG, yang salah satunya di wujudkan dengan kegiatan pangkas rambut anak-anak di perbatasan.

Sementara itu, Jesten (12th) yang telah di pangkas rambutnya oleh anggota pos Arso Tami menyampaikan, "saya senang dan bangga sekali bisa pangkas rambut seperti abang-abang TNI. Saya ingin menjadi seperti abang-abang kalau sudah besar. Saya ingin menjadi seorang TNI," Ucap jesten. (**)

Iklan