BANGKINANG -  Maksimalkan kerjasama dan koordinasi dalam hal pelaksanaan Tugas dan Fungsi (Tusi) guna peningkatan layanan dalam bidang Hukum, Kepala Lapas Kelas IIA Bangkinang, Mishbahuddin bertandang menjumpai Kepala Kejaksaan Negeri Kampar Arief Budiman, Rabu 30 November 2022.

Didampingi Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Nurhadi, Kepala Lapas disambut secara hangat oleh Pihak Kejari Kampar. Setibanya diruang kerja Kajari, Kalapas Bangkinang berbincang terkait pelaksanaan Tusi dari kedua Instansi penegak hukum.

“Sejauh ini kerjasama telah terjalin dengan baik. Untuk itu kehadiran kami disini guna mempererat tali silaturahmi yang telah terjalin baik selama ini,” ungkap Mishbah, saat ditemui pasca kunjungannya. 

“Dalam hal pelaksanaan tugas, suatu organisasi tidak dapat bergerak sendiri, perlu adanya koordinasi dan kerjasama dengan stakeholder. Jadi ego sektoral dari tiap instansi harus kita hapus agar visi dan misi kita dalam melayani masyarakat dapat terlaksana dengan maksimal,” terangnya.

Kata dia, bahwa hubungan pelaksanaan tugas antara Lapas Bangkinang dan Kejaksaan Negeri Kampar hampir saling berkaitan dan berkesinambungan setiap harinya.

“Hubungan lapas dan kejaksaan sangat erat dan tertaut hampir setiap harinya. Penerimaan tahanan, pelaksanaan sidang, pelaksanaan integrasi wargabinaan dan lain sebagainya, hampir silih berganti terlaksana setiap harinya. Untuk itu perlu adanya sinergi yang baik dari kedua belah pihak,” ungkapnya.

Kalapas turut menyampaikan akan mengunjugi dan bersilaturahmi dengan stakeholder lainnya, yang mana sebelumnya Ia sudah menemui Ketua Pengadilan Negeri Bangkinang. 

“Sebagai bagian dari forkopimda sudah sewajarnya kami harus memperkenalkan diri kepada stakerholder pasca serah terima jabatan yang telah berlangsung kemaren,” kata mishbah.