Iklan

Iklan

,

Iklan

Pererat Tali Silaturahmi, Wargabinaan Lapas Bangkinang Gelar Buka Puasa Sunnah Bersama

Redaksi
18 Nov 2022, 19:25 WIB Last Updated 2022-11-18T12:25:45Z
BANGKINANG - Tidak ada kata terlambat untuk bertobat, pernyataan yang cocok untuk menggambarkan progres pembinaan keagamaan yang dilaksanakan oleh Lapas Kelas IIA Bangkinang Kanwil Kemenkumham Riau kepada wargabinaannya, Kamis 17 November 2022.

Tak hanya melaksanakan ibadah yang wajib, wargabinaan Lapas Bangkinang turut mengisi harinya dengan beribadah sunnah. Hal ini terlihat pada saat kegiatan buka puasa Senin-Kamis bersama yang diagendakan oleh petugas Lapas Bangkinang.

Kepala Lapas Bangkinang, Misbahuddin membenarkan adanya kegiatan buka bersama tersebut. Ia menyampaikan, buka puasa bersama bertujuan untuk memperat tali silaturahmi dan wujud kebersamaan wargabinaan Lapas Bangkinang.

“Buka puasa sunnah bersama ini diagendakan setiap minggunya. Tak lain bertujuan agar wargabinaan merasakan suasana kebersamaan layaknya berbuka puasa bersama keluarga. Meskipun ini puasa sunnah, syukur banyak wargabinaan yang ikut berpuasa,” terang Misbahuddin.

Kalapas juga menerangkan pasca dilaksanakannya buka puasa bersama, yang mana turut dibarengi dengan wirid pengajian yang di langsungkan pada Masjid At-Taubah Lapas Bangkinang.

“Setelah berbuka puasa bersama, dilanjutkan dengan ibadah shalat maghrib secara jama’ah. Kemudian wargabinaan ini mengadakan wirid pengajian bersama,” ucapnya.

Kata dia, bahwa kegiatan pembinaan keagamaan ini dalam rangka mendidik dan membiasakan wargabinaan menjadi pribadi yang senantiasa menjalankan perintah-perintah keagamaan sesuai dengan agama yang dianutnya.

“Program ini kita harapkan dapat menumbuhkan kesadaran dari wargabinaan agar dapat menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Sebagaimana harapan dari keluarga atau bahkan masyarakat setelah mereka bebas nantinya,” kata Misbahuddin. (**)

Iklan