Iklan

Iklan

,

Iklan

Raih 46 Medali Emas, Kampar Hanya Peringkat Keempat Porprov X di Kuansing

Redaksi
24 Nov 2022, 18:12 WIB Last Updated 2022-11-24T11:39:52Z
KUANSING - Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Ke-X di Kuantan Singingi tahun 2022 yang berlangsung tanggal 12-22 November 2022 resmi ditutup bertempat di Stadion Limuno Kuantan Singingi, Selasa 22 November 2022.

Pj.Bupati Kampar Dr. H.Kamsol yang diwakili Sekda Kampar Drs.H.Yusri menyaksikan penutupan Porprov Riau didampingi Kepala Dinas Kominfo Dan Persandian Yuricho Efril

Penutupan Porprov Riau X Kuantan Singingi ditandai dengan menekan tombol Serine oleh Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, Kapolda Riau Muhammad Iqbal, Plt. Bupati Kuansing Suardiman Amby, Sekda Kuansing Dedi Sambudi, Ketua KONI Provinsi Riau, Iskandar Husein dan disaksikan oleh Bupati/Sekda se-Provinsi Riau, Ketua KONI se-Provinsi Riau, Forkopimda se-Provinsi Riau dan lainnya. 

Dalam Sambutannya, Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar mengucapkan selamat dan sukses Porprov Riau di Kuantan Singingi berjalan dengan lancar dan aman dan selamat juga buat tuan rumah di peringkat kedua. Peringkat 1 diraih oleh Kabupaten Bengkalis. 

“Dengan digelarnya Porprov ini memberikan semangat kepada masyarakat dan atlet semua yang ada di Provinsi Riau bahwa akan mampu menghasilkan atlet yang berprestasi di tingkat nasional dan internasional," ujar Syamsuar.

Ia menambahkan, dengan berakhirnya Porprov Riau ini semoga nanti atlet-atlet yang berprestasi yang mewakili Riau dapat mengharumkan nama, marwah Riau di Pekan Olahraga Nasional (PON) serta Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) se-Sumatra yang akan datang. 

“Perlu diketahui bahwa Pekan Olahraga Wilayah se-Sumatra ini, Provinsi Riau selalu Juara bertahan, maka dengan berakhirnya Porprov ini saya berharap tingkatkan prestasi, harumkan marwah Riau selalu menjadi Juara," tegas dia.

Sementara itu, Sekda Kampar Drs. H. Yusri, M. Si mengatakan bahwa Porprov Riau di Kuantan Singingi ini, Kabupaten Kampar meraih peringkat ke-4 dengan memperoleh 46 medali emas, 42 perak 65 medali perunggu. Total medali adalah sebanyak 153. Peringkat ke-3 Pekanbaru, Peringkat ke-2 Kuansing dan Juara Umum Kabupaten Bengkalis. 

“Saya berterima Kasih kepda Official dan Pelatih Kabupaten Kampar yang telah berpartisipasi dalam Pertandingan Porprov Ke-X ini sampai selesai.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh atlet Kabupaten Kampar, atas perjuangannya dalam pelaksanaan Porprov ke-X, sehingga masuk dalam 4 besar dari 12 kabupaten/kota se-Provinsi Riau. 

"Semoga di ajang Porprov berikutnya kabupaten Kampar dapat lebih baik lagi dan kepada seluruh atlet agar lebih giat dan rutin lagi latihan serta mempersiapkan diri bisa merebut Juara umum," tutup Yusri. (***)

Iklan