Iklan

Iklan

,

Iklan

Sosok Anak Muda, Rafli Maju di Pilkades Serentak Rohul 8 Desember Mendatang

Redaksi
18 Nov 2022, 19:37 WIB Last Updated 2022-11-18T12:37:31Z
ROHUL - Perhelatan pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2022 di Kabupaten Rokan Hulu semakin hari semakin dekat. Pasalnya, pemilihan kepala desa ini bakal digelar serentak pada 8 Desember 2022 mendatang.

Hal ini tentunya, sangat dinantikan oleh seluruh elemen masyarakat karena suatu bentuk pergantian kekuasaan dan model mencari pemimpin desa yang baru.

Salah satu figur muda yang maju mencalonkan diri di Desa Kabun, Kecamatan Kabun adalah Muhammad Rafly Ashari. Pria yang akrab disapa Rafly ini mengaku dirinya di minta oleh sejumlah masyarakat dan beberapa tokoh besar di Desa Kabun untuk maju melanjutkan estafet kepemimpinan Kepala Desa Kabun.

Kepada media, Senin 10 Oktober 2022 Rafly mengatakan bahwa dengan segala kerendahan hati menyampaikan terima kasih kepada para tokoh adat dan masyarakat yang telah meminta dirinya untuk maju dalam Pilkades mendatang.

Mahasiswa yang tengah menyelesaikan pendidikan S2 di Fisipol UNRI itu menuturkan, secara pribadi berkomitmen dengan menggunakan pendidikan, jaringan organisasi dan kemampuan yang dimiliki pasti bisa memajukan dan merubah wajah Desa Kabun.

"Yang pasti saya ingin membangun kampung halaman saya, apalagi Desa Kabun merupakan ibukota kecamatan," tegasnya.

Rafly berkeinginan jika dirinya menjadi Kepala Desa, ia ingin adanya kebersamaan di pemerintahan desa. Menurutnya, Bersatu membangun desa merupakan cara untuk membangun desa melalui prinsip duduk bersama, kerja bersama dan pikir bersama sesulit apapun di desa dapat di selesaikan.

"Sudah seharusnya desa-desa di indonesia termasuk desa di Kabupaten Rohul ekonomi dan kehidupan masyarakatnya sudah sejahtera karena pemerintah pusat mengglontorkan dana miliaran tiap tahunnya," ujarnya.

Ia berharap agar tahapan pelaksanaan Pilkades ini berjalan lancar sesuai dengan harapan masyarakat.

“Semoga Pilkades serentak 2022 ini melahirkan kepala desa yang diimpikan oleh masyarakat Kabun yang bisa membawa Desa Kabun maju dan sejahtera," pungkas pria kelahiran 1996 itu.(***)

Iklan