KAMPAR TIMUR  - Plt. Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Kampar H. Aidil, SH, M.Si, pada hari ke tiga masa kerja nya, membuka secara resmi acara Loka karya ke-2 Calon Guru Penggerak (CGP), Angkatan 6 Kabupaten Kampar tahun 2022, di SMAN 1 Kampar Timur, Sabtu 3 Desember 2022.

Kegiatan program guru penggerak tersebut, dihadiri oleh Ana Wahyuni, S.Pd selaku penanggung jawab kegiatan dan Cory Sri Suhartini, S.Pd selaku Tim Monitoring Evaluasi (MONEV) Balai Guru Penggerak (BGP) Provinsi Riau, dan juga dihadiri oleh Kepala Bidang pembinaan Ketenagaan Dinas Dikpora Kabupaten Kampar, Admiral, SP, M.Si beserta staf. 

Dalam arahan, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Kampar, H. Aidil, SH, M.Si menyampaikan, bahwa beliau komit untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Kampar.

H. Aidil berharap, seluruh peserta CGP yang berjumlah 110 Orang tersebut, terdiri dari guru PNS dan Guru THL yang dibimbing oleh Pengajar Praktik (PP) sebanyak 22 Orang hendaknya dapat lulus semuanya.

Kata dia, Calon Guru Penggerak ini adalah Calon dari Kepala UPT jenjang TK, SD dan SMP nantinya. Sertifikat kelulusan dari Program Guru Penggerak ini merupakan salah satu syarat seorang guru untuk dapat dilantik atau dikukuhkan menjadi Kepala UPT Satuan Pendidikan di wilayah kerja Dinas Dikpora Kabupaten Kampar.

Ia berharap agar peserta calon guru penggerak ini dapat mengikuti kegiatan dengan sebaik-baiknya. Semoga ilmu yang diperoleh dapat diimplementasikan pada kegiatan belajar mengajar disekolah, serta dapat pula berbagi ilmu dengan rekan kerja di lingkungannya. "Seorang Guru Penggerak harus  Bergerak, Tergerak dan Menggerakkan, demi kemajuan dunia pendidikan serta mencerdaskan kehidupan anak bangsa dengan Program Merdeka belajar", ungkap H. Aidil.

Laporan: Adi Jondri