(Foto sebelah kiri: Kadiskes Kampar Zulhendra Das'at,  Kanan: Pj Bupati Kampar Dr Kamsol)

KAMPAR - Penjabat Bupati Kampar Dr. Kamsol sangat menyayangkan kejadian yang dialami mahasiswa Front Kampar Anti Korupsi (F-KAK) saat melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar, Selasa pagi 27 Desember 2022.

"Kita tidak membenarkan dan sangat menyesalkan tindakan seperti yang ada di vidio tersebut. Saya kemaren sudah memanggil kepala dinasnya menyampaikan langsung hal tersebut untuk beliau segera mempertanggung jawabkan dan melakukan mediasi terlepas benar atau salahnya," ungkap Kamsol.

Kata Kamsol, sebagai penjabat harus mengayomi dan melayani masyarakat dengan baik apapun keadaannya.

"Saya juga minta inspektorat dan Satpol PP menindak lanjutinya, dan pertemuan dengan adik-adik mahasiswa tadi juga saya sampaikan, dan sekiranya ada tindakan yang kurang menyenangkan silahkan lapor biar APH menyelesaikan sesuai dengan hukum yang berlaku," kata Kamsol.

Kata Kamsol, dalam pertemuan itu juga ada dari unsur kepolisan Kesbangpol dan Satpol PP Kabupaten, "Saya berharap hal ini tidak terjadi lagi dan juga semua bisa sama-sama menahan diri," ujarnya.

"Kemaren saya juga sampaikan dengan adik-adik mahasiswa semua, ini berproses, prosesnya tetap ada dasar dan aturannya tidak bisa kita semena-mena juga memaksakan kehendak kita. Kita lihat dan tunggu aja proses ini berjalan," ucap Kamsol.

Kamsol mengingatkan semua pihak yang ada di Kampar bahwa negara kita merupakan negara hukum. Untuk itu, ia meminta semuanya mentaati hukum yang berlaku di negara ini.

"Saya juga mengambil keputusan dan kebijakan tetap mengacu kepada ketentuan yang berlaku, negara kita negara hukum, mari kita sama-sama mengawalnya," ujarnya. (**)