BANGKINANG -  Himpunan Mahasiswa Peternakan Universitas Pahlawan menjadi tuan rumah pada musyawarah wilayah XII Ismapeti (Ikatan Senat Mahasiswa Peternakan Indonesia) wilayah 1 sumatera pada tanggal 8-10 Desember 2022.

Rangkaian kegiatan Muswil XII ini, beberapa kegiatan yang juga dilaksanakan, antara lain seminar nasional, lomba bussiness plan dan aksi gizi dan fiel trip. 

Kegiatan awal dilaksanakan pada tanggal 8 Desember 2022, bertempat di aula Universitas pahlawan, dibuka oleh Pj Bupati Kampar Dr Kamsol, yang diwakilkan oleh kadis Perkebunan, peternakan dan kesehatan hewan kabupaten  Kampar bapak Ir. Syahrizal, dalam kata sambutan nya, Pj. Bupati menyambut baik kegiatan ini guna untuk mempererat tali silaturahmi antara Mahasiswa peternakan se-Sumatera, dan dapat juga menjadi ajang mengenakan ilmu teknologi terbarukan dibidang peternakan.

Pada seminar nasional Pj bupati juga menyampaikan bahwa mahasiwa harus ikut andil dalam pengembangan teknologi peternakan guna untuk mencapai swasembada pangan khususnya hasil turunan ternak, dan Mahasiswa peternakan harus menjadi peternak yang akademis yang dapat meningkatkan SDM peternakan di era society 5.0 sesuai dengan tema yang diangkat pada acara muswil XII kali ini yaitu " Konektivitas Peternakan Milenial Dalam membangun pilar swasembada pangan nasional di era society 5.0".

Sementara itu Wakil Rektor 3 Bidang kemahasiswaan UIN SUSKA, Prof. Edi Erwan S.Pt, M.Sc.Phd juga memberikan motivasi kepada para mahasiswa peternakan dan para undangan yang hadir pada acara seminar nasional pada kegiatan muswil XII Ismapeti wilayah 1 sumatera sebagai narasumber.

Kata dia, bahwa peternakan merupakan bidang keilmuan yang dapat dikembangkan dan dapat meningkatkan nilai ekonomi yang baik bagi masyarakat.

"Mahasiswa peternakan harus melek teknologi dan media sosial guna untuk menambah pengetahuan dan mempromosikan bidang peternakan,'' ujarnya.