KAMPAR - Terlihat keseriusan salah seorang calon ketua KONI Kabupaten Kampar, Muhammad Yasir secara langsung mengambil Formulir Pendaftaran Calon Ketua KONI Kabupaten Kampar periode 2023-2027, Jumat siang 23 Desember 2022.

Bersama rombongan Tepat pukul 14.50 WIB, berpakaian kemeja biru muda dan bertopi hitam, Yasir tampak bersemangat mendatangi sekretariat KONI Kampar yang beralamat di Bangkinang Kota itu.

Kedatangan Ketua PSSI Kampar itu disambut tim penjaringan dan penyaringan (TPP) ketua KONI Kampar Hery Susanto, Emil Boediono, Zamri dan Syamsurizal.

Dalam prosesi pengambilan formulir itu, Yasir tampak begitu serius dan bersemangat mendengar penjelasan panitia TPP.

Kepada awak media M. Yasir mengatakan, bahwa jika terpilih jadi Ketua KONI Kampar, dirinya akan menjadikan Kabupaten Kampar sebagai Episentrum Olahraga di Provinsi Riau.

 “Jika kita bersama, kita akan Menjadikan Kampar sebagai Episentrum Olahraga di Provinsi Riau dan membina usia dini dari setiap Cabang Olahraga, saya yakin kita bisa apalagi kita juga telah ditunjang oleh fasilitas yang mempuni,” jelasnya.

"Saya komit untuk maju , siap menang siap kalah," ucap M. Yasir penuh semangat.

Jika saya tak menang, "saya juga siap membantu olahraga diluar KONI," ujarnya.

Kata dia, kita akan menghidupkan kembali Porkab, dimana ini dilakukan untuk penjaringan anak-anak di usia dini.

Dibuktikan mantan Kadispora Kampar itu pada saat ia membina cabang olahraga sepakbola mulai usia 5 tahun sampai pemain senior. Hingga meraih Medali emas pada ajang Porprov tahun 2017 dan 2022.

Inilah salah satu visi kita akan menghidupkan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab). "Sangat disayangkan ketika atlet-atelt kita yang bertanding tidak berasal dari atlet-atlet asli daerah kita sendiri," ungkap Mantan Kadispora Kampar itu.