BANGKINANG - Penjabat Bupati Kampar, DR. H. Kamsol geram dengan adanya isu calo jabatan di lingkungan pemerintah Kabupaten Kampar. Kamsol bahkan menegaskan, jika ada ASN di lingkungan Pemkab Kampar yang ketahuan terlibat dalam jual beli jabatan tersebut, tidak akan mendapatkan promosi atau apapun sejenisnya.

Kepada awak media Kamis 1 Desember 2022 Penjabat Bupati Kabupaten Kampar, DR. H. Kamsol menegaskan, jika ada Calo atau oknum yang berani menjual namanya, baik dari pihak keluarga ataupun orang yang mengaku dekat dengannya, mengaku bisa mengamankan jabatan, berarti oknum tersebut adalah seorang pembohong. Jika itu benar-benar terjadi, berarti hal demikian adalah modus penipuan.

Kata dia, kalau ada pejabat atau siapapun ASN yang terperdaya atau terpengaruh bujuk rayu dari oknum yang tidak bertanggung jawab, maka  segera melapor ke Aparat Penegak Hukum, Hal itu adalah modus penipuan," kesal Kamsol.

Melalui media Kamsol menghimbau, agar seluruh pejabat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar untuk bisa fokus bekerja sesuai dengan amanah yang diemban masing-masing. Pejabat dan ASN diharapkan dapat fokus bekerja sesuai dengan Tupoksi masing-masing.

Ia berharap pejabat dan ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar dapat memiliki ide, terobosan, dan kreativitas untuk memajukan negeri agar tercapainya kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kampar. 

"Pejabat dan ASN tak usah berfikir macam-macam untuk mendapatkan sebuah jabatan. Apalagi berupaya menempuh jalan yang yang tidak sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku," ujarnya.

Kata di, untuk penempatan jabatan seorang pejabat dan ASN telah ada mekanisme dan aturannya sendiri. Untuk menentukan jabatan seorang pejabat dan ASN juga ditentukan oleh Tim dan lembaga yang diamanahkan oleh peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Oleh karena itu, para pejabat dan ASN diminta untuk bisa bekerja secara profesional, baik dan benar. Jika ada pejabat dan ASN yang memiliki prestasi, tolong sampaikan kepada kita. Pejabat dan ASN akan mendapatkan reward dan punhisment. Mereka akan diberikan reward jika memiliki prestasi, dan akan mendapatkan punhisment jika tidak mampu bekerja secara baik dan benar.

Kamsol juga menghimbau kepada seluruh stakeholder dan elemen masyarakat Kampar untuk bersama-sama memberikan kontribusi positif untuk kemajuan Kampar. Seluruh stakeholder dan elemen masyarakat diharapkan dapat mengisi ruang sesuai dengan kapasitasnya masing-masing. "Kita berharap Kampar lebih maju dan masyarakatnya sejahtera," beber kamsol. (**)